Sempat ditiadakan, Pemkab Singkil Kembali Laksanakan Safari Ramadhan

H. Aslinuddin. Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Aceh Singkil

KBRN, Banda Aceh :  Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil, memastikan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini  tetap terlaksana di 11 titik/lokasi yang akan di kunjungi tim Safari Ramadhan.

Kegiatan tersebut di rencanakan  akan di mulai pada Minggu ini, dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan, sebagai upaya dan langkah mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, kendati Kabupaten Aceh Singkil, dalam status nihil kasus.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Syariat Islam, Kabupaten Aceh Singkil. H. Aslinuddin S.Pd, saat di konfirmasi sejumlah wartawan.

" Jadwal sedang di susun, ada 11 titik yang akan di kunjungi tim Safari Ramadhan di Aceh Singkil," Sebut H. Aslinuddin. Senin (19/04/2021)

Lebih lanjut di jelaskan Aslinuddin, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan di bagi menjadi beberapa tim, di antaranya  dipimpin Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, dan  Wakil Bupati Sazali. 

“Dengan metode pembagian tim, kami menyakini pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan di seluruh Kecamatan pada wilayah  Kabupaten Aceh Singkil dapat terjangkau dan terselesaikan”,urai Aslinuddin.

Sementara itu, informasi yang berhasil di himpun, pada Ramadhan 1441 Hijriah/tahun lalu, kegiatan safari Ramadhan di Kabupaten Aceh Singkil sempat ditiadakan. Hal tersebut di sebabkan karena pandemi Covid-19 melanda seluruh pelosok Negeri Indonesia,. sedangkan untuk tahun ini, selain di Kabupaten Aceh Singkil tercatat tidak ada lagi kasus, masyarakat setempat  dinilai sudah terbiasa dan masih patuh dengan penerapan protokol Kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00