Air Tebu Minuman Manis Alami, Pelepas Dahaga Setelah Berpuasa

KBRN, Banda Aceh : Di bulan Ramadhan tentunya sangat mudah untuk menemukan minuman air tebu, minuman ini sangat ramai di jual pedagang setiap menjleang berbuka puasa. Seperti yang di lakukan Abubakar, setelah mengerjakan Sholah Ashar selama bulan ramadhan ia langsung menggiling Tebu untuk mendapatkan air tebu dan di jual kepada Masyarakat yang berkeinginan untuk Menu Minuman berbuka puasa.

“Minuman alami ini memang sangat di gemari oleh Masyarakat, terlebih di Bulan Ramadhan. banyak Masyarakat membeli Air Tebu sebagai minuman berbuka puasa setelah menahan haus sekitar 14 Jam”, kata Abubakar Kepada RRI Jum’at (16/04/21) saat berjualan air tebu di seputaran Kota Lhokseumawe.

Berdasarkan pantuan RRI banyak masyarakat yang berhenti di Lapak Abubakar untuk membeli minuman tersebut, ada yang hanya membeli 1 (satu) gelas yang di hargai Rp. 3,000 namun jika membeli 2 (Dua) gelas maka di bandrol dengan harga Rp.5.000 Rupiah.

Salah seorang pembeli,  Ikhsan mengatakan. di pilihnya air tebu untuk berbuka karena rasanya dinilai sangat nikmat saat berbuka puasa, apalagi manisnya alami tidak ada campuran.

“Saya suka karena manisnya alami, apalagi air tebu ini sangat cocok dengan makanan gorengan seperti bakwan dan risol saat berbuka puasa. Pokoknya  sangat Nikmat saat berbuka puasa.” terang Ikhsan saat di Tanyai RRI.

Sementara Abubakar yang mengakui hanya berjualan air tebu cuma di bulan Ramadhan menambahkan, sebenarnya keuntungan berjualan air tebu itu tidak seberapa, bila di bandingkan dengan modal yang di keluarkan. seperti contoh modal untuk membeli tebu mencapai Rp. 5.000 perbatang, ditambah lagi biaya minyak mesin untuk menggiling.

“Air Tebu ini memang masih menjadi pilihan Masyarakat untuk berbuka puasa, namun keuntungan bagi pedagang tidak seberapa. Apalagi banyak saingan karena banyaknya masyarakat yang juga ikuti berjulan”,tambah Abubakar.(Nasrullah/Lhok)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00