Antisipasi Lonjakan Sampah di Bulan Ramadhan DLH Aceh Besar Tambah Shift Pengangkutan Sampah

KBRN, Banda Aceh : Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan pada bulan Ramadhan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Besar akan tambah jadwal pengangkutan sampah di beberapa titik yang menjadi pasar dadakan saat Ramadhan.

Syukri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup  mengatakan, pasar dadakan ini sering terjadi saat Ramadhan dan akibatnya menimbulkan tumpukan sampah yang sangat banyak. “biasanya memang banyak sekali, makanya kita akan pantau dan sebagai antisipasinya nanti akan kami tambah jadwal pengangkutan sampah agar tidak terjadi tumpukkan yang justru mengganggu masyarakat,” katanya Sabtu 10 April 2021.

Menurutnya, untuk mewujudkan Aceh Besar bersih Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus berbenah dengan menambah berbagai macam fasilitas kebersihan dan melakukan sosialisasi kepada pimpinan gampong agar persoalan kebersihan lingkungan dan sampah bisa teratasi. “pemkab terus berbenah dengan menambah fasilitas-fasiltas kebersihan, selain itu sesuai dengan arahan Bupati bahwa setiap gampong berhak menggunakan dana desa untuk pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan, jadi kami terus sosialisasi agar setiap gampong wajib mengelola sampah dan kebersihan dengan baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa kendala saat ini adalah, banyak warga yang kemudian belum taat untuk membuang sampah, oleh karena itu Syukri berharap agar setiap masyarakat patuh untuk menjaga kebersihan dan kepada para pimpinan gampong agar berkonsultasi kepada DLH jika ada masalah sampah dan kebersihan.

“harapanya kita semua sadar untuk melakukan hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya, juga konsultasi pada kami jika ada masalah,” imbuhnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00