Harga Lebih Murah, Masyarakat Sabang Buru Daging Sebelum Hari Meugang

KBRN, Banda Aceh  : Menghindari melonjaknya harga daging saat tradisi Meugang, sejumlah masyarakat membeli lebih awal persediaan daging mereka.

Menurut Soraya,Salah satu masyarakat Sabang, warga Kebun Merica Gampong Kota Bawah Barat Sukakarya Sabang, Ia lebih memilih membeli daging sebelum meugang tiba, dikarenakan menghindari kepadatan pembeli dan harga juga jauh lebih terjangkau.

“Karena lebih murah dan ga rame pun hari ini, kalau besok udah mahal rame lagi. Sekilonya daging 150 ribu, kalau tulangan lebih murah 60 ribu perkilonya.” Ujar Soraya, Sabtu (10/04/2021).  

Sementara Kebutuhan masyarakat tersebut disahuti pedagang yang setiap harinya sudah berjualan di Pasar Tradisinal Kota Sabang.

Menurut Muslim,  salah seorang pedagang daging, guna meringankan masyarakat dari harga daging yang melonjak saat tradisi Meugang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, pihaknya memotong dua ekor sapi untuk dijual di hari ini, dengan harga yang jauh lebih murah yakni Rp.150.000 per kg nya, serta tulangan dengan harga Rp.60.000 per kg nya.

“Kalau yang hari ini agak rendah dikit harganya, harganya 160 ribu perkilo, bisa kita jual dengan harga 150 ribu, kalau besok 170 ribu. Tulangan 60 ribu hari ini, kalau besok kami jual 70 ribu ada juga yang jual dengan harga 80 ribu.” Ujar Muslim.

Ditambahkan Muslim, antusias pembeli cukup tinggi sejak ia membuka lapak mulai pukul 06.00 wib pagi hingga stock yang disediakan habis terjual.(Diah Novritaria/SBN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00