Babinpotdirga dan Satpom AU Kampanyekan Penegakan Operasi Yustisi Masker

KBRN, Sabang: Tingkatkam kewaspadaan penyebaran Covid-19 yang kian meningkat terpapar, Babinpotdirga Lanud MUS turut Bersinergi dengan Pemkot Sabang dan Instansi terkait serta TNI-Polri, menggelar kampanye Operasi Yustisi Gabungan pendisiplinan pemakaian alat pelindung diri (APD) masker. Kamis (8/10/2020)

Kampanye Operasi Yustisi Gabungan pendisiplinan tersebut digelar, dikarenakan warga masyarakat masih kendor bahkan mengabaikan Protokol Kesehatan (Protkes) di tempat keramaian di masa Pandemi.

Menurut petugas, sudah merupakan kewajiban bersama semua pihak untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran wabah, yang nota bene penyebarannya Covid-19 masih terus kian merambah.

Dalam penertiban (razia) masker bersinergi di gelar di beberapa titik keramaian umum seperti di sepanjang dan sekkitar jalan Perdagangan, bahkan di Pusat Pasar Terpadu Kota Sabang, oleh petugas penegak peraturan daerah (Perda) Satpol PP dan WH Kota Sabang, Instansi terkait di back up petugas gabungan TNI-Polri.

Sebelumnya, puluhan petugas ikuti apel gabungan guna pengecekan kesiapan personil di depan Kantor WaliKota Sabang, oleh Kasat lantas polres Kota Sabang, Iptu Alfi, Kampanye Operasi Yustisi Gabungan pendisiplinan pemakaian masker, bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat terhadap penting penggunaan APD masker, guna mencegah penularan virus Covid-19.

Salah seorang Personel Satpom AU Lanud Maimun Saleh, melakukan penertiban dengan humanis mengedukasi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, bahwa Kota Sabang saat ini sudah masuk  dalam zona merah.

"untuk itu bapak diharapkan selalu menerapkan protokol kesehatan terutama sekali penggunaan masker demi melindungi diri dan keluarga di rumah yang sangat rentan jika terkena virus Covid," ujar Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, melalui Koptu Pom, Heru Eko.

Babinpotdirga dan Satpom AU, dengan adanya Operasi Gabungan ini, berharap, kedepannya warga masyarakat Kota Sabang agar lebih sadar dan berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam Pandemi COVID-19, karena menurutnya, sampai saat ini wabah tersebut kian hari semakin meningkat penularannya. (PPID-MUS/HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00