Forkopimda Plus Peringati HUT TNI Ke-75 Terbatas dan Virtual

KBRN, Sabang: Segenap Pejabat Forkopimda Plus ikuti peringatan HUT TNI ke-75 dengan tema "Sinergi Untuk Negeri", digelar terbatas dan virtual, di ruang aula Markas Komando Pangkalan Laut (Lanal) TNI Angkatan Laut Sabang. Senin (5/10/2020)

Dalam kerangka itu, Komandan Pangkalan udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Sabang, Letkol Pnb Dariyanto, turut hadir ikuti prosesi jalannya Upacara secara virtual.

Prosesi Upacara HUT TNI ke-75 secara terbatas dan virtual diikuti Walikota Sabang yang diwakili oleh Drs. Suradji Junus, Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan SE, M.Tr, Hanla, Danlanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Firmansyah, Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH, Dandim 0112 Sabang Letkol Czi Istiyarto S.T, Danlanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto.

Turut dihadir, Kepala BPKS Sabang Iskandar Zulkarnain, Kepala KSOP Sabang Sutarmo, Kajari kota Sabang Choirun Parapat S.H M.H, Kepala P2 (Penindakan dan Penyidikan) Bea Cukai Sabang Donny M mewakili Kepala Bea Cukai Sabang, Ketua Pengadilan Negeri kota Sabang Syihab, Para Perwira TNI AU, TNI AL, TNI AD dan Polri di kota Sabang.

Pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-75 yang dilaksanakan secara virtual kenegaraan tersebut bertindak Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Dalam Sambutannya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan, "Yang saya hormati Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Angkatan Darat Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta seluruh jajaran TNI penjuru tanah air sekalian yang berbahagia saya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 75 hari ulang tahun ini bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia",

"Jalan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara",

"Atas Nama Rakyat Indonesia Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI pada para prajurit yang sedang bertugas di manapun juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah",

"Dengan harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI dan TNI mampu mengadopsi perkembangan teknologi militer terkini berbasis teknologi informasi teknologi nano dan teknologi otomatisasi dalam 5 tahun terakhir ini telah melakukan transformasi organisasi secara signifikan dengan melakukan pembentukan satuan-satuan organisasi yang baru telah kita bentuk organisasi tempur baru seperti divisi 3 Kostrad angkatan Udara Armada 3 angkatan laut dan pasukan Marinir ketiga kita bentuk kekuatan gabungan TNI terutama tiga komando gabungan wilayah pertahanan dan 3 Skuadron Drone Angkatan Udara dan satuan cyber TNI," amanatnya.

Peringatan Upacara HUT TNI ke-75 secara terbatas dan virtual ditutup ditandai dengan mengabadikan foto bersama, dilanjuti dengan Syukuran Tumpengan oleh Danlanal Sabang dan diserahkan kepada Wakil Walikota Sabang.

Demikian siaran pers Pusat Penerangan Informasi Dokumentasi (PPID) Lanud MUS Sabang, yang diterima RRI Sabang lewat pesan singkat. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00