Lanud MUS Dan Satrad 233 Bersinergi Baksoskes Menyambut HUT TNI Ke-75

KBRN, Sabang: Pangkalan Udara (Lanud) Maimun Saleh (MUS) Sabang bersinergi Satuan Radar (Satrad) 233 Sabang, menggelar Bakti Sosial dan Kesehatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75, dengan tema "Sinergi untuk Negeri", tanggal 5 Oktober 2020 mendatang.

Dalam kerangka itu, kedua matra udara TNI AU melaksanakan penyuluhan tentang edukasi pencegahan dan penyebaran Covid-19, untuk meningkatkan akan pentingnya kesehatan dan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19, di kawasan Gampong (desa) Paya Keuneke pantai pasir putih. Kamis (1/10/2020)

"Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan ini dilaksanakan sebagai aktualisasi kepedulian dan kesinergitasan TNI dan masyarakat Kota Sabang khususnya masyarakat daerah paya keuneke pantai pasir putih seiring, dengan keinginan untuk berperan serta dalam meningkatkan derajat kesehatan akan pentingnya kesehatan,"

"Untuk masyarakat pasir putih Kota Sabang mari kita bersama sama melaksanakan protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19, memang untuk penggunaan masker itu sesak tapi tetap harus dipakai untuk mencegah wabah Covid-19, dan juga kita harus menjaga kondisi kesehatan diri kita dengan cara menjaga jarak sering mencuci tangan sesuai protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, harap Danlanud MUS Sabang, Letkol Pnb Dariyanto.

"Tujuan dan maksud kami disini yang utama Dalam Rangka Karya Bakti memperingati HUT ke-75 TNI dengan tema "Sinergi untuk Negeri", dan juga untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan ingin berbagi rezeki dan hal lainnya, artinya semua kita dapat berkumpul dalam berbagi, dengan berbagi kita dapat melaksanakan kegiatan positif dengan baik dan semoga kegiatan Bakti Sosial menyambut HUT TNI ke-75 ini mendapatkan ridho dan dikabulkan oleh Allah SWT untuk menjadikan amalan kita nantinya, pada pelaksanaanya nanti akan diawali dengan penjelasan tetang bahaya Covid-19 dari Sikes Lanud Mus dan Satrad 233 dilanjutkan dengan pengecekan tensi lebih dahulu pemberian vitamin agar tubuh kita tetap  segar dalam melaksanakan aktivitas Sehari-hari," Sambungnya.

Pelaksanaan Bakti Sosial dan Kesehatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-75 turut dihadiri Dansatrad 233 Sabang, Letkol Lek Firmasyah, S.T, M.Sc, para Kadis Lanud MUS dan perwira Satrad 233, Keuchik Gampong Keneuke pasir putih Kota Sabang Tgk. M. Yusuf, Sekdes Hasyidin, para ibu-ibu Pia Ardya Garini Cabang 16/Daerah I Lanud Mus dan IKKT PWA ranting 003 Satrad 233 Sabang, serta masyarakat paya keuneke pasir putih Kota Sabang.

Demikian siaran pers Pusat Penerangan Informasi Dokumentasi (PPID) Lanud MUS Sabang, yang diterima RRI Sabang lewat pesan singkat. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00