Pecah Telur Jadi Tradisi Kenaikan Pangkat Prajurit Di Lanud MUS Sabang

KBRN, Sabang: Tradisi kenaikan pangkat satu tingkat di atasnya bagi prajurit di pulau perbatasan NKRI dengan tradisi pecah telur, dan guyur dengan air kembang. Kamis (01/10/2020)

Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Dariyanto, lewat siaran pers menyampaikan ada sejumlah 15 prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, meliputi 5 Perwira, 5 Bintara dan 5 Tamtama, dengan pelaksanaan tradisi pecah telur dalam  kenaikan pangkat usai melaksanakan apel pagi di depan Mako Lanud Maimun Saleh, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Lanud MUS dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19.

"Dengan kenaikan pangkat ini hendaknya  menjadi moment untuk dapat lebih dipahami dalam tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar dengan melalui kerja keras, cerdas, ikhlas yang di landasi dengan moral yang tinggi, berani mengambil keputusan yang tepat, serta senantiasa menumbuhkan daya kreatif dan inovatif demi memajukan satuan TNI Angkatan Udara Umumnya Khususnya Lanud Maimun Saleh yang berada diujung perbatasan NKRI," tutur Danlanud MUS, Letkol Pnb Dariyanto pada saat memberikan amanat singkat.

"Disamping itu harus meningkatkan kompetensi diri dengan memberikan karya nyata  dan mengukir prestasi terbaik, jadilah prajurit TNI Angkatan Udara  yang berkarakter, loyal, kerja keras, semangat, pantang menyerah serta ikhlas semua akan tercapai apa yang kita harapkan,"

"Saya sebagai Komandan Lanud Maimun Saleh mengharapkan kepada seluruh Prajurit Lanud Maimun Saleh tanamkan dalam diri masing-masing sikap Loyalitas karena sikap loyalitas tersebut harus dimiliki oleh seorang prajurit, harus tetap semangat jangan sampai kendor," pesannya.

Seusai memberikan amanat Danlanud MUS, Letkol Pnb Dariyanto, mengawali tradisi pecah telur dan guyur air kembang diikuti oleh para prajurit lainnya dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat.

Demikian siaran pers Pusat Penerangan Informasi Dokumentasi (PPID) Lanud MUS Sabang, yang diterima RRI Sabang lewat pesan singkat. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00