Lanudal Sabang Peringati HUT Penerbangan TNI AL Ke 64 Tahun 2020

KBRN, Sabang: Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Sabang peringati Hari Penerbangan TNI AL ke 64 Tahun 1956-2020, secara upacara Meliter di lapangan upacara Mako Lanudal Sabang, berjalan hikmat.

Dalam peringatannya, Komandan Lanudal Sabang, Letkol Laut (T) Sunarto, menyampaikan amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE. MM, dengan tema "Puspenerbal Hebat, Angkatan Laut Kuat, Indonesia Jaya".

Kasal, dalam catatan sejarah penerbangan angkatan laut eksis disegala jenis operasi, baik situasi perang maupun turut mendukung pemerintah, seperti operasi trikora, operasi dwikora, operasi seroja, operasi perdamaian dunia Maritime Task Force (MTF), operasi pembebasan sandera di Somalia dan Filipina, operasi kemanusiaan dan SAR.

Serta turut berperan mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia.

Oleh karena itu, kapabilitas penerbangan angkatan laut perlu ditingkatkan melalui peningkatan kesiapan Alutsista pesawat udara, helikopter, dan Unamed Aerial Vehicle (UAV) untuk menuju kekuatan yang siap dioperasikan Operasional Ready Force (ORF).

Kasal dalam program prioritasnya, menitik beratkan di peningkatan pengembangan kualitas SDM Nasional yang unggul, melalui pendidikan dan pelatihan personil berkualitas dan handal mengawaki Alutsista serta sarana dan prasarana (Sapras) penebangan angkatan laut.

"Saya tekankan kepada seluruh jajaran penerbangan angkatan laut untuk terus memberikan bakti terbaik, demi tegaknya kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup amanat tertulis Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono.

Peringati upacara Hari Penerbangan TNI AL ke 64 Tahun 1956-2020 di Lanudal Sabang, barisan upacara mengedepankan Protokol Pencegahan Covid-19 tahun 2020 di Kota Sabang.

Rangkaian peringatan Hari Penerbangan TNI AL ke 64 Tahun 1956-2020 di Lanudal Sabang, ditandai dengan acara serimonial tasyakuran dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanudal Sabang, Letkol Laut (T) Sunarto, diserahkan kepada personel yang akan memasuki masa pensiun. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00