Pelajar Aceh Singkil Berpeluang Proleh Beasiswa Afirmasi

Khalilullah. S.Pd Kadishub Aceh Singkil

KBRN, Singkil : Meski terbatas, sedikitnya terdapat 40 putra dan putri yang sudah lulus SMA/SMK sederajat tahun ini, berpeluang mendapatkan beasiswa afirmasi dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil. Khalilullah S.pd, dalam tulisannya melalui postingan Facebook yang ia miliki. Minggu (23/05/2021).

" Bagi yang memiliki anak, keponakan, saudara,  untuk tahun ini ada kesempatan bagi putra putri Bpk/Ibu yg lulus SMA/K/MA TP 2020/2021 memperoleh Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik)," Tulis Khalil

Dijelaskanya, jika Putra dan Putri Aceh Singkil berminat, informasi terkait beasiswa tersebut bisa langsung menghubungi sekolah asal masing-masing. Serta dapat mempertanyakan langsung Kekantor Disdikbud Aceh Singkil.

" Batas pendaftaran, sampai 28 Mei 2021. Hubungi sekolah masing-masing," Tambahnya 

Kemudian Khalil mengungkapkan, peruntukan Beasiswa afirmasi ini, diberikan khusus bagi warga Aceh Singkil dengan kuota terbatas.

Untuk itu, Khalil mengajak pelajar yang sudah menyelesaikan pendidikanya ditingkatkan SMA sederajat, agar melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

" Ayo kuliah, berani kuliah dan merdeka belajar," Kata Khalil

Sementara itu informasi yang berhasil di himpun  beasiswa Afirmasi yang diberikan ini, selain berupa SPP (uang semester)  bagi Calon Mahasiswa, juga didalamnya termasuk sebagian uang penunjang perkuliahan. 

Kemudian untuk meningkatkan mutu pendidikan, Pemkab Aceh Singkil juga  tahun ini menyiapkan anggaran beasiswa lain sebesar Rp 1 Miliar.

Dimana, Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa Aceh Singkil, baik yang kuliah di dalam negeri dan luar negeri. Dengan katagori penerima manfaat sasaran, sebanyak empat kategori. Terdiri dari, mahasiswa yang dapat menerima beasiswa itu antara lainmahasiswa miskin, berprestasi, dan Mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Serta kuliah di luar negeri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00