FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Efektif Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Bupati Himbau Warga Sukseskan Vaksinasi Covid 19

KBRN, Aceh Singkil: Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meminta masyarakat agar mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid  19 di Kabupaten Aceh Singkil.  Vaksinasi Covid 19 merupakan cara yang sangat  efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.   Vaksinasi Covid  19 juga merupakan  cara paling baik untuk mengakhiri Pandemi Covid 19.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid sesuai rekomendasi Komite Nasional Tahun 2020 untuk mengendalikan secara cepat yaitu dengan meningkatkan kekebalan individu dan kelompok, melalui Vaksinasi Covid 19.  Karena itu, masyarakat dihimbau agar dapat berperan aktif mensukseskan program Vaksinasi Covid 19 yang dilakukan Pemerintah.

“Untuk dapat mengendalikan Pandemi Covid 19 secara cepat yaitu dengan meningkatkan kekebalan individu dan kelompok, sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian. Vaksinasi Covid 19 di Aceh Singkil sebagai pertanda bahwa Pemerintah melakukan tugas, fungsi, dan tanggung jawab dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat,” kata Dulmusrid.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh  Singkil  agar  dapat berperan aktif mensukeskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 sesuai  jadwal yang telah ditentukan, sehingga  Vaksinasi  dapat berjalan lancar,” imbuhnya.

Ditambahkan Dulmusrid, Vaksinasi dilaksanakan oleh Vaksinator yang telah dilatih khusus.  Vaksin Sinovac yang digunakan juga sudah diuji klinis, telah mendapat ijin dari  BPOM, dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

“Perlu  diketahui Vaksinasi dilaksanakan oleh Vaksinator yang telah dilatih khusus untuk melaksankaan Vaskinasi Covid 19.  Vaskin yang digunakan adalah Sinovac, dan telah diuji klinis sampai tiga kali.  Selain itu, telah mengantongi ijin penggunakan dari BPOM, berupa sertifikat pengajuan penggunakan  darurat, atau  emergency.  Dan juga sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia,” papar Dulmusrid.

Dikatakan Dulmusrid, sesuai data dari Tim Covid 19 Pusat, akhir-akhir  ini  Covid 19 mengalami peningkatan signifikan, baik  secara  global, nasional, Provinsi, bahkan sampai  ke daerah. Karena itu, Pemerintah berupaya melakukan pemutusan mata rantai penularan Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00