Opgab Yustisi di gelar, Puluhan Warga tak taat Prokes terjaring di Sabang

Wakapolres Sabang_Kompol M. Husin, SH, MH
Apel Gab Yussitisi_21/01/2021
pengendara masih belum taat Prokes dan Lantas
dasar Operasi gabungan Yustisi
Opgab Yustisi di Sabang_21/01/2021

KBRN, Sabang : Operasi Yustisi Penegakan Prokes gabungan dilaksanakan di Sabang. Puluhan Warga masih tampak terjaring razia di 3 Lokasi berbeda .

Puluhan Warga terjaring Operasi Yustisi gabungan Penegakan Prokes yang dilaksanakan Kamis  (21/01/2021) Pagi di Sabang. Operasi Penegakan Prokes ini dilaksanakan sesuai Perwal Kota Sabang No. 30 tahun 2020. Sebelum kegiatan dilakukan apel singkat yang dipimpin Kepala bagian operasi (Kabag Ops) Polres Sabang AKP Anton Praptono SH.MH, Kepada petugas personil gabungan dari Satlantas, Sabhara, Sat intel Polres Sabang, TNI, Satpol PP, SAR dan BPBD Kota Sabang.

 “Sesuai Instruksi kegiatan ini menerjunkan sekitar 30 an personil yang di bagi di tiga lokasi yakni di ruas jalan Diponegoro depan Kantor Walikota Sabang, di perkantoran, dan pusat pasar di jalan Perdagangan Kota Sabang. tujuannya adalah mengecek sejauh mana Kepatuhan warga terhadap Protokol kesehatan” Ujar Wakapolres Sabang Kompol Muhammad Husin SH.MH, Kepada RRI Kamis (21/01/2021) di lokasi.

Dia berharap dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat terus akan digugah untuk patuh kepada protokol Kesehatan dan peraturan lalu lintas.

“Kegiatan ini juga akan berlanjut, Apalagi jelang pelaksanaan vaksinasi di Sabang”tambahnya.

Dalam Kegiatan itu masih kedapatan pengendara dan warga yang di berhentikan dan ditegur petugas lantaran masih melanggar prokes yang berlaku. Petugas juga masih menemukan pelanggaran lalu lintas dari pengendara yang tidak memakai helm depan belakang dan tidak membawa surat-surat kendaraan.

“sesuai aturan yang berlaku kita akan mengambil langkah teguran lisan dan penegakan hukum sesuai Undang-Undang yang berlaku” ucap Wakapolres Kompol Muhammad Husin SH.MH.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat oleh Satlantas Polres dengan himbauan agar warga selalu patuh dengan pemakaian Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, Agar terhindar dari virus covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00