Pembatasan Kunjungan Dicabut, Perekonomian Masyarakat Mulai Meningkat.

KBRN, Sabang: Perekonomian masyarakat Sabang dalam beberapa bulan kedepan diyakini akan kembali meningkat, pasca dicabutnya pembatasan kunjungan.

Hal tersebut diutarakan Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom, dalam wawancara khusus bersama Persatuan Wartawan Indonesia Kota Sabang.

Dia mengakui, ekonomi selama masa pandemi di Kota Sabang jelas merosot tajam. Namun terhitung liburan akhir tahun 2020 lalu dan awal tahun 2021 ini hal tersebut tampak semakin membaik, terlebih di sektor pariwisata.

“Saya rasa sangat besar turun. Bukan kita aja, dunia juga seperti itu. Alhamdulillah mulai tahun ini kalau Aceh luar biasalah Sabang peningkatan kujungan. Jadi kita bisa liat perputaran ekonominya kembali luar biasa. Kemari  kita sudah cabut ketentuan rapid. Saat ini kita ikuti dari atas saja. Yang penting kita ikuti 3M,” ujar Walikota, Sabtu (16/01/21).

Sementara saat ditanya terkait izin kunjungan kapal pesiar Walikota mengatakan, Dia belum dapat memberikan jawaban. Hal itu diperlukan pertimbangan dan kajian bersama tim teknis, baik tim dari BPKS sebagai operator, KSOP, KKP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya.

“Untuk kapal pesiar ini kita harus duduk bersama. Ini agendanya kan dari BPKS, jadi BPKS silahkan duduk dengan tim teknis dari Pemko. Boleh tidaknya nanti di situ. Lagian saat ini presiden juga meningkatkan kewaspadaan kunjungan dari luar, terkait dengan peneybaran virus baru,” terangnya.

Guna mendorong meroketnya kembali perekonomian masyarakat Kota Sabang, pemerintah juga akan melakukan beberapa kajian bersama instansi terkait, khususnya Dinas Pariwisata, Perdagangan dan Dinas Sosial. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00