Kota Sabang Kembali Raih Opini WTP

KBRN, Sabang: Untuk kesekian kalinya Kota Sabang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh.

Hal itu ditandai dengan peneyrahan Plakat penghargaan opini WTP didilakukan langsung oleh kepala kantor wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Aceh dan diterima oleh Wakil Walikota sabang Drs. Suradji Junus di Aula lantai IV Sekekertariat daerah Kota Sabang, Selasa 1 Desember 2020 lalu.

Demikian dikatakan Kepala bagian Umum dan Kehumasan Sekertariat Daerah Kota Sabang Bahrul Fikri, S.STP, MM, kepada RRI Kamis siang.

“Alhamdulillah kita kembali meraih opini WTP ke 8 secara berturut. Jadi tanggal 1 Desember kemarin pihak kantor wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, langsung memberikan plakat penghargaan opini WTP kepada kita,” terang Bahrul Fikri, S.STP, MM, kamis (03/12/20).

Tambahnya, penghargaan ini diraih Pemerintah Kota Sabang, dikarenakan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sabang tahun anggaran 2019, telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan mendapatkan Opini terbaik yaitu WTP.

Namun demikian kata Bahrul, meski telah berulang kali mendapat predikat Opini WTP, kerja keras guna mempertahankan predikat ini tentu harus ditingkatkan.

“Kami menyadari kelemahan dan kekurangan kami, sehingga masih terdapat kekurangan. Untuk itu Kami siap membuka diri untuk menerima masukan dan saran perbaikan, gunA pembenahan dengan harapan akan terwujud tata kelola pemerintahan yang baik.” RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00