Sambut Milad GAM ke-44, Mari Jaga Perdamaian Aceh

Tgk Kamaruzzaman, SPd selaku tokoh agama di Kota Sabang

KBRN, Banda Aceh : Menyambut peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Kota Sabang, masyarakat para mantan kombatan GAM diminta untuk terus menjaga dan merawat perdamaian Aceh.

Tgk Kamaruzzaman, SPd selaku tokoh agama di Kota Sabang mengimbau dan mengajak masyarakat menggelar zikir dan doa bersama serta santunan anak  yatim dalam rangka menyambut Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-44 tahun yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2020.

“Dalam mengisi peringatan milad GAM pada tahun ini, saya selaku tokoh agama di Kota Sabang mengajak mengajak masyarakat untuk sama-sama mengenang jasa para syuahada Aceh yang telah mendahului kita dengan menggelar zikir dan doa bersama serta menyantuni anak yatim pada tanggal 4 Desember 2020 bertepatan dengan Milad GAM ke 44 tahun,” katanya di Sabang, Selasa (1/12/2020).

Kemudian Tgk, Kamaruzzaman juga mengajak masyarakat dan mantan kombatan GAM agar selalu menjaga perdamaian Aceh.

“Kita juga mengimbau agar pada Milad GAM nantinya tidak ada aksi-aksi atau tindakan provokatif yang dapat merusak perdamaian Aceh pasca MoU Helsinky. Sehingga kita khawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan diambil manfaat oleh orang lain,” imbaunya.

Secara umum, Tgk Kamaruzzaman menyampaikan, kondisi dan situasi di Kota Sabang selama ini aman dan kondusif.

“Peringatan Milad GAM ke-44 di Sabang kondusif, tidak ada kejadian apapun termasuk pengibaran bendera bulan bintang,” bebernya.  

“Harapan kami kepada pemerintah agar terus menyempurnakan isi dari perjanjian antara RI dan GAM yang telah ditandatangani di Helsinky pada tanggal 15 Agustus 2005 dan mengimplementasikannya termasuk kesejahteraan bagi mantan kombatan GAM,” pungkas Kamaruzzaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00