Sabang Data calon Penerima Vaksin C-19 secara sukarela

Illustrasi Vaksin Covid-19
Plt kadinkes Kota Sabang_Sajuddin

KBRN, Sabang : Vaksinasi Covid-19 di rencanakan oleh Pemerintah akan dilakukan tahun ini. Dinkes Kota Sabang hingga kini masih mendata warga penerima Vaksin di Sejumlah Kawasan.

Rencana Pemerintah yang akan memberikan Vaksinasi Covid-19 tahun ini masih dalam tahap sosialisasi dan Pendataan. Namun demikian Pendataan yang dilakukan Dinas Kesehatan dan KB Kota Sabang hingga saat ini belum selesai. Dari 2 Kecamatan di Sabang terdapat 6 Puskesmas yang bekerjasama dengan gampong setempat untuk mendata warga yang berhak menerima Vaksinasi Covid-19 dengan kisaran usia antar 18 sampai 59 tahun.

“kita sudah siapkan data, dan mungkin sudah ada pada bindagnya. Saat ini msaih dalam taraf pendataan di gampong-gampong, Tapi ini tidak kita paksa. Biar masyarakat secara sukarelaa nanti yang bisa di vaksinasi” Kata PLT Kadis Kesehatan dan KB Kota Sabang Sajjdudin Rabu (2/12/2020) di Kantor Dinkes setempat. 

Dia mengatakan selain pendataan dan sosialisasi, Saat ini oihaknya juga telah menyiapkan ruangan pendingin di Dinkes setempat, Sebagai tempat penyimpanan Vaksin, saat pengiriman nantinya.

“ada, ada ruangan tempat kita simpan vaksin nanti. Sudah kita siapkan” lanjutnya.

Ditambahkan tidak ada angka target jumlah warga yang akan di vaksinasi, Namun akan di sosialisasikan hingga kesadaran dan pemahaman masyarakat meningkat. Hingga kini ia mengaku belum menenerima waktu  akan dilaksanakan vaksinasi dan kapan akan di terima vaksin oleh pihaknya. Sedperti diketahui Pendataan dilakukan oleh para Surveylen yang berada di 6 Puskesmas yang ada di 2 Kecamatan di Kota Sabang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00