Usut Dugaan Korupsi di Sabang, Jaksa Geledah Kantor Dishub dan SPBU

Tim penyidik kejaksaan Negeri Sabang menggeledah Kantor Dinas Perhubungan dan sebuah SPBU terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi, Rabu (2/12/2020).

KBRN, Sabang : Tim penyidik dari Kejaksaan Negeri Kota Sabang menggeledah kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sabang terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi belanja  BBM/Gas dan pelumas serta suku Cadang, Rabu (2/12/2020). 

Selain menggeledah kantor Dinas Perhubungan, penyidik juga mendatangi sebuah SPBU yang berada di Gampong Bypass Kecamatan Sukajaya. 

Di dua lokasi penggeledahan, penyidik turut menyita sejumlah alat bukti untuk mengungkapkan kasus dugaan tindak pidana korupsi. 

Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Aceh Munawal Hadi membenarkan terkait adanya penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Kejari di Sabang. 

"Tim penyidik Kejaksaan Negeri Kota Sabang melakukan penggeledahan di Dishub Kota Sabang dan SPBU Bypass. Proses penggeledahan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB," kata Munawal Hadi di Banda Aceh saat dikonfirmasi. 

Dia menyebutkan, kasus dugaan tindak pidana korupsi ini belanja  BBM/Gas dan pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Kota Sabang. 

"Ini tahun anggaran 2019," ujarnya. 

Namun soal kerugian negara dan siapa yang bertanggung jawab atas tindak pidana korupsi ini, Munawal Hadi tidak menjelaskan secara detail, karena hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan Kejaksaan Negeri Sabang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00