Membangun Karakter Bangsa, Kota Sabang Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental

KBRN, Sabang: Membangun Karakter bangsa, Pemerintah Kota Sabang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sabang, gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dengan mengangkat tema "Revolusi Mental Menuju Masyarakat Maju dan Beradab", diharapkan peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan itu, mampu menjadi leader di tengah- tengah masyarakat, dalam mengkampanyekan instruksi Presiden RI Nomor 12 Tahun 2016, tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental ini.

Demikian diucapkan Staf ahli Walikota Sabang  Bidang Ekonomi Faisal, ST.,MM, dalam sambutan Walikota Sabang pada pembukaan kegiatan dimaksud.

“Revolusi mental menjadi Gerakan politik, yang melibatkan seluruh anak bangsa, Dengan memperkuat tatanan budayan yang ada di masyarakat. Dilaksanakan melalui nilai- nilai esensial pada individu, keluarga, masyarakat, sampai dengan Lembaga negara,” ucap Faisal, Senin (30/11/20).

Tambahnya, kegiatan ini juga diharapkan akan mampu memperbaiki dan membangun karakter Bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Kota Sabang. Dengan demikian, Sabang nantinya mampu menggapai hasil yang ingin dicapai, yaitu membangun Bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur berdasarkan Pancasila.

“Revolusi mental yang dilaksanakan hari ini, nantinya dapat merubah pribadi masyarakat Kota Sabang menjadi pribadi yang lebih baik. Apa lagi melihat persaingan di bidang ekonomi semakin ketat. Sehingga maasyarakat harus mampu merubah diri agar mampu bersaing.”

Menurut data yang diterima RRI dari panitia penyelenggran, adat tiga narasumber dalam kegiatan tersebut. Antara lain, Kasat Intel Polres Sabang AKP Ismy Sutriswan yang memaparkan tentang "Revolusi Mental", Kasdim 0112/Sabang Mayor Inf Muhammad Solikhin berbicara tentang "Kesadaran Masyarakat Akan Kerukunan dan Menjaga Hubungan Sosial Yang Harmonis".

Sementara pemateri terakhir yaitu Ketua Komisi Bidang Pendidikan, Penelitian Dan Pengembangan Umat MPU Kota Sabang Drs.H.Marzuki Basyah yang fokus mengulas "Pengembangan Karakter Masyarakat Yang Tangguh, Berbudaya Dan Beradab Melalui Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT". RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00