PT PLN UIP3BS UPT Banda Aceh Salurkan Bantuan CSR

KBRN, Banda Aceh : PT PLN (Persero) UIP3BS UPT Banda Aceh memberikan bantuan CSR (Corporate Sosial Responsibility) berupa balok lantai atas untuk pembangunan masjid Al-Mukarramah dan 2 unit tempat pengeringan batu bata di Gampoeng Seunebok Penteut Kecamatan Peudawa kabupaten Aceh Timur. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Mesjid Al-Mukarramah Gampoeng Senebok Peuntet (19/11/2020). 

 Penyerahan bantuan diwakili oleh Manager Bagian Keuangan dan Administrasi dikarenakan bapak Mohammad Azhar selaku Manager UPT Banda Aceh berhalangan hadir , bantuan diserahkan kepada Geuchik Gampong Seunebok Penteut Darwis. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Camat Kecamatan Peudawa Drs. Abdullah, perangkat Desa dan jajaran manajemen UPT Banda Aceh, Manager bagian Renev dan Manager bagian PDKB.

Dalam sambutannya Rahmat menuturkan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Gampong Seunebok Penteut untuk penambahan penyerapan tenaga kerja sehingga dapat meningkatkan ekonomi/pendapatan yang pada akhirnya beribadah pun nyaman dengan adanya bantuan pembangunan mesjid dapat segera terselesaikan. 

“Sumbangan  kalau dilihat dari jumlahnya mungkin tidak banyak, tetapi mudah – mudahan bisa membantu dalam pembangunan masjid ini, dan besar harapan kami agar usaha batu bata ini juga bisa semakin maju sehingga kita semua terus mendapatkan amal Jariah”, tutur Rahmat.

Rahmat menambahkan bahwa program CSR ini adalah tanggung jawab sosial perusahaan kepada stakeholder atau masyarakat dengan harapan mendapatkan pemberdayaan lingkungan, ekonomi dan pengentasan kemiskinan. Gampong Senebok Peuntet dilewati 4 buah saluran udara tegangan tinggi (SUTT 150 kV)  Penghantar Langsa - Lhokseumawe yang dikelola oleh PLN UPT Banda Aceh, saluran udara listrik ini merupakan jalur yg mengalirkan listrik untuk seluruh wilayah Aceh.

Sementara itu Camat Kecamatan Pedawa Drs. Abdullah  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan PLN. “terima kasih kepada PLN yang telah membantu pembangunan masjid Gampong Seunebok Penteut & pembuatan tempat pengeringan batu bata, hal ini sangat membantu sekali,” ujarnya.

Geuchik Gampong Seunebok Penteut Darwis juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yg diberikan PLN. "Masyarakat disini mayoritas sebagai pembuat batu bata, dalam pembangunan mesjid ini kami juga lakukan dengan swadaya masyarakat, dengan bantuan PLN ini melalui program CSR sangat membantu kami" ucapnya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan PLN untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Gampoeng Senebok Peuntet untuk bersama - sama menjaga atau memberikan informasi kepada PLN jika ada kerusakan pada tower - tower tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00