Jumlah Positif Covid Meningkat Tajam, Dinkes Aceh Singkil Himbau Warga Ikuti Prokes

KBRN:  Peningkatan Warga Positif Covid di Kabupaten Aceh Singkil saat ini cukup meresahkan.  Jumlah warga yang terkonfirmasi Positif Covid 19 meningkat tajam sehingga Dinas Kesehatan Aceh Singkil menghimbau warga agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan.  Karena selama bulan November 2020, terjadi penambahan jumlah warga terkonfirmasi Positif Covid 19 sampai dengan 37 orang.  Dari sebelumnya sebanyak 124 orang per 31 Oktober 2020, menjadi 161 orang per 19 November 2020. 

Atas kondisi ini, Plh. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Nurman,  menghimbau masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah agar tetap menjaga protokol kesehatan, khususnya dalam menggunakan masker, sehingga tidak membawa virus kepada keluarga di rumah.

“Kalau keluar rumah itu upayakan tetap memakai masker, ikuti protokol kesehatan.  Kalau kita lihat yang sekarang ini yang terkena itu kan banyak orang tua, yang tidak pergi kemana-mana. Tau-taunya dia kena.  Nah, Kita kan ga tau, kita yang sehat-sehat ini mungkin membawa bibit Covid tadi. Maka diharapkan kepada kita semua warga umumnya, harus ikutilah protokol kesehatan, terutama memakai masker,” kata Nurman.

Adapun dalam bulan November 2020, jumlah penambahan kasus Covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil terfokus di Kecamatan yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Aceh Singkil, yaitu Kecamatan Gunung Meriah.  Selain itu juga ada di Kecamatan Simpang Kanan, Kecamatan Singkil, dan Kecamatan Singkil Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00