PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

KBRN, Banda Aceh : Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa bersama sekaligus menyerahkan santunan kepada 75.000 anak yatim dan dhuafa dari 623 yayasan tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75. 

Rangkaian kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan secara daring oleh Direksi dan Komisaris PLN kepada perwakilan beberapa yayasan anak yatim dan dhuafa, dilakukan pada hari Minggu (25/10) dan Senin (26/10). Selain oleh Direksi dan Komisaris PLN, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh General Manager Unit Induk PLN di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk rasa syukur PLN atas dukungan masyarakat dan bentuk kehadiran PLN untuk masyarakat Indonesia. 

“Hari Listrik Nasional ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama. Saya harap adik-adik yatim dan dhuafa dapat memberikan doa bagi PLN, agar PLN semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Zulkifli. 

Adapun total bantuan yang diberikan yaitu sebesar Rp 15 miliar. Selain menggunakan dana CSR melalui program PLN Peduli, bantuan ini juga merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq maupun sedekah pegawai PLN yang dikelola oleh YBM PLN. 

“Hadir di tengah saudara-saudara sekalian dalam kesempatan seperti ini tentu menjadi sebuah kebahagiaan bagi kami dan saudara-saudara sekalian, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan kebahagiaan yang mana kebahagiaan tersebut akan menjadi kekuatan bagi kami untuk terus menerangi negeri kita tercinta, Indonesia,” tutur Zulkifli. 

Kepala Yayasan At-Tabi'iyah yang berlokasi di Gandul, Depok, Jawa Barat, Muhammad Ridho menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah menggelar acara berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut sangat membantu anak yatim dan dhuafa, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. 

“Mudah-mudahan ini menambah keberkahan bagi seluruh pegawai PLN. Semoga seluruh pegawai PLN diberikan kekuatan untuk menjalankan tugas menerangi negeri,” ungkap Ridho. 

Senada dengan Kepala Yayasan At-Tabi’iyah, salah satu penerima bantuan, Muhammad Saefullah, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan PLN sangat bermanfaat bagi dirinya. 

“Di tengah pandemi Covid-19 ini memang proses belajar kami menjadi agak sulit. Namun adanya bantuan yang diberikan PLN ini memberikan kebahagiaan kepada kami dan menambah semangat kami untuk belajar,” ujar Saefullah. 

Khusus di Provinsi Aceh, PLN menyalurkan bantuan kepada 1800 anak yatim yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota dan diserahkan  secara simbolis oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi kepada Pondok Yatim Tahfizh Quran (PYTQ) An-Nur yang diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Yatim Tahfizh Quran (PYTQ) An-Nur Ustaz M. Syafi'i Al-Hafidz di Lung Bata Banda Aceh, Minggu (25/10). 

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi didampingi seluruh Senior Manager menyampaikan  bahwa dihari yang sama, PLN di seluruh Indonesia serentak melakukan penyerahan paket kepada anak yatim, dhuafa maupun masyarakat yang tidak mampu. 

"Ada 1800 paket yang kita bagikan di seluruh Aceh", kata Jefri. 

"Mohon doa kita semua, walaupun masih dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini namun PLN masih bisa berbagi kebahagiaan kepada Anak Yatim dan Dhuafa", tutup Jefri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00