Masyarakat Dihimbau Tetap Taati Prokes selama Libur Panjang

KBRN, Singkil:  Pemerintah telah menetapkan Cuti bersama pada 28 Oktober 2020 da 30 Oktober 2020, sehingga akan ada libur panjang mulai 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020.  Dalam menghadapi Liburan panjang dan cuti bersama ini Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil menghimbau warga tetap mentaati Protokol Kesehatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Aceh Singkil, dr. Darul Amany menyampaikan, menjelang Libur Panjang, masyarakat yang melakukan liburan ke luar kota maupun di daerah agar tetap menjaga protokol kesehatan, dan menghindari kerumunan.

“Masyarakat yang menikmati libur panjannya ke luar kota ataupun di daerah, tetap menjaga protokol kesehatan.  Dan hindarilah berkerumun di tempat keramaian,” kata dr. Darul.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Sekretariat Tim Gugus Tugas Kabupaten Aceh Singkil, M. Ichsan. M. Ichsan  mengatakan, selama beberapa hari libur panjang, masyarakat diharapkan menjaga Protokol Kesehatan seperti harapan Pemerintah.

“Kita akan ada beberapa hari libur panjang, mulai hari Kamis sampai Minggu.  Dan ini sudah menjadi perhatian Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten, supaya memang sama-sama kita menjaga kondisi libur panjang ini, juga jangan kita tinggalkan Protokol Kesehatan,” himbau Ichsan.

M. Ichsan mengatakan meskipun tingkat kesembuhan Pasien Covid 19 cukup tinggi, namun masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan.  Karena Protokol Kesehatan sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00