Ke Simeulue, Pangdam IM Ingatkan Prajurit Jauhi Narkoba

KBRN, Simeulue : Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda melakukan kunjungan ke Makodim 0115/Simeulue, Senin (26/10/2020).

Pangdam IM bersama rombongan disambut oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, serta menerima jajar kehormatan dan langsung bertatap muka bersama keluarga besar Makodim 0115/Simeulue.

Panglima mengaku bahagia bisa berkunjung ke pulau yang dikenal dengan budidaya lobsternya itu. Apalagim kata Panglima, suasana di Pulau Simeuleu sangat nyaman, dan lingkungannya enak sekali.

“Sangat senang banget, bersyukur, ini idaman dan idola saya (berada di Pulau Simeulue). Akhirnya saya bisa ke sini bertemu dengan kalian dalam keadaan sehat semua, ini semua atas ridha Allah SWT,” ujar Pangdam IM,

Ada beberapa pesan yang disampaikan Pangdam selama bertatap muka bersama prajurit dan Persit Kodim 0115/Simeulue.

“Saya ingatkan, tetaplah berdisiplin. Jangan korbankan dan nodai pengabdian kinerja dan nama baik prajurit yang sudah dihasilkan. Kemudian, jangan tergiur dengan segala sesuatu yang sifatnya instan, salah satunya narkoba. Narkoba ini ancaman bagi kita semua,” pesan Panglima.

Kemudian mengenai penggunaan media sosial. Panglima mengingatkan kepada seluruh keluarga besar 0115/Kodim Simeulue untuk selalu bijak dalam memanfaatkan media sosial.

“Penggunaan media sosial harus dimanfaatkan dengan baik. Memang HP ini membantu kita berkomunikasi dengan yang jauh, namun demikian, tidak sedikit pula bahwa medsos ini juga bisa berdampak negatif kepada kita, maka bijaklah bermedia sosial,” kata Panglima.

“Tidak kalah penting, jangan ikut-ikutan mengomentari dan menyebarluaskan berita yang tidak ada hubungan dengan kita. Termasuk kalau ada permasalahan, langsung sampaikan ke pimpinan atau komandan, bisa kepada saya, Danrem, Dandim, permasalahan apa pun, tapi dengan catatan tidak fitnah,” sambungnya.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam IM mendapat cendera mata dari Dandim 0115/Simeulue berupa dua miniatur, yakni mobil dinas Panglima dan kapal feri karya Acil, pemuda setempat.

Miniatur kapal tersebut dibikin Acil dari pelepah rumbia yang diberi nama KMP Labuhan Haji. Atas pemberian tersebut, secara spontan Panglima langsung menghadiahkan sepeda motor untuk Acil. Terakhir, Pangdam IM melakukan penanaman pohon kenangan di halaman Makodim.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 012/TU, Asintel Kasdam IM, Asops Kasdam IM, Aspers Kasdam IM, dan Dandeniteldam IM.

Untuk diketahui, lawatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam IM ke jajaran Korem 012/Teuku Umar hingga 28 Oktober 2020 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00