Upacara Sumpah Pemuda Ditiadakan, Semangat Kepemudaan Tak Boleh Redup

KBRN, Sabang: Meski tanpa pelaksanaan kegiatan kepemudaan seperti tahun- tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kota Sabang, meminta semangat sumpah pemuda tahun 2020 di Kota Sabang tetap berkobar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kota Sabang, melalui kepala bidang kepemudaan Mulkan, ST, MT dalam wawancara bersama RRI Senin Pagi.

Dikatakan, guna menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, pihaknya menyuarakan semangat sumpah pemuda melalui spanduk dan baliho, yang ditempatkan di sejumlah titik keramaian.

“Peringatakan sumpah pemuda kali ini kegiatan yang bisa dilakukan seperti edaran dari mentri pemuda dan olahraga, kemudian sekertaris pemuda dan olahraga, kita diminta mulai 1 Oktober hingga 31 oktober untuk menyuarakan sumpah pemuda melalui spanduk dan banner,” terang Mulkan, Senin (26/10/20).

Sementara untuk pelaksanaan upacara kata Mulkam, pihaknya akan melakukan upacara secara virtual, yang akan diagendakan kembali, bersama Sekertaris Daerah Kota Sabang, terkait pelaksanaan nantinya.

“Upacara juga tidak kita laksanakan, malah di nasional akan dilakukan secara virtual. Bapak Presiden, bersama kabinet dan gubernur akan laksanakan secara virtual. Jadi kita di daerah juga tidak melaksanakan upacara secara langsung di lapangan.”

Atas nama pemerintah Dia mengajak seluruh pemuda di Kota Sabang, untuk tetap menggelorakan semangat kepemudaan melalui momen sumpah pemuda tahun 2020, meski segala kegiatan yang biasanya dilakukan, terpaksa ditiadakan. RA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00