Tim Peucrok 19 dilepas, Jaga Prokes Selama Pandemi di Sabang

razia masker di Jalan Perdagangan Kota Sabang
Operasi Yustisia _13/10/2020
Apel Kesiapan di Peucrok19_13/10/2020
Pelepasan Tim Peucrok 19 di Polres Sabang_13/10/2020

KBRN, Sabang : Polres Sabang dan Kodim 0112 Selasa (13/10/2020)pagi melepas tim Peucrok guna melaksanakan penegakan protokol kesehatan selama Pandemi.

Kapolres Sabang Akbp Muhammaddun S.H Dan Dandim 0112 Kota Sabang Letkol Czi Istiyanto Melepas Tim Pueucrok 19 Dari Polres Sabang Pada Selasa (13/10/2020) di Polres Sabang. Pelepasan tim Peucrok 19 Polres Sabang ini akan melaksanakan kegiatan razia Yustisi dalam rangka terciptanya ketertiban masyarakat dan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19 di Sabang.

Dua kawasan ilakukan razia masker bagi sejumlah kendaraan bermotor oleh tim yang terdiri dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP. Dua kawasan tersebut  masing-masing di jalan Diponegoro dan Jalan Perdagangan. Tim masih mendapat sejumlah warga yang tidak mengenakan masker dengan semestinya.

Mmenurut Kapolres Sabang AKBP Muhamaddun melalui Kasubbag Humas Polres Sabang Iptu M. Dahlan razia Yustisia pada Selasa pagi itu mengerahkan 7 personil dari  satuan Sabhara,  7 personil TNI dan  10 Satpol PP/WH. Warga sempat dilakukan pembinaan di tempat dan sangsi sosial semisal membaca butir Pancasila.

“Dengan Operasi Yustisia ini diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Sabang dalam menjaga Protokol Kesehatan. Kita juga adakan Patroli di sejumlah Cafe. Juga ada 1 unit patrol kita untukmenghimbau masyarakat’ Ujarnya Selasa (13/10/2020).             

Disamping itu kata katanya tim juga akan menyusuri sejumlah lokasi diantaranya warung kopi pasar dan lokasi rawan Gangguan Kamtibmas lainnya. Amatan RRI sejumlah masyarakat yang abai prokes di berhentian dan dilakukan pembinaan ditempat, dan di berikan masker. Tim juga melakukan patroli dengan pengeras suara dari unit mobil Polres Sabang, Untuk menggugah warga taat Prokes di sejumlah ruas jalan di Sabang.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00