Meski Tersampaikan Berkali - kali, Soal Penerangan Lampu Jalan di Aceh Singkil Tak Kunjung Tuntas

KBRN, Singkil : Geram terhadap kebijakan Pemerintah Daerah ( Pemda) yang di nilai kurang memihak terhadap kepentingan masyarakat, terkhusus bagi warga Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, terkait dengan status peningkatan jalan dan persoalan penerangan lampu jalan yang tidak berfungsi lagi. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, meminta Pemda melalui TAPK dan Dinas yang terkait untuk membuat anggaran penuh sampai dengan akhir tahun biaya penerangan lampu jalan tersebut.Hal itu di ungkapkan H. Mairaya, saat menyampaikan pandangan umum anggota Dewan, terhadap nota keuangan rancancangan Qanun perubahan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil tahun 2020. Kamis (24/09/2020)

" Meski persoalan penerangan lampu jalan ini sudah beberapa kali di sampaikan melalui forum sidang - sidang dewan sebelumnya. Akan tetapi sejauh ini, niat baik dari Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Singkil terkhusus melalui Dinas yang membidangi di nilai belum ada tanggapan sama sekali," Sebut H. Mairaya/Itang

Kemudian, dirinya mengakui merasa prihatin dan miris  terhadap kondisi penerangan lampu jalan yang berada di Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil, yang sudah tidak berfungsi lagi. Sebab Ia menyebutkan, akibat dari  penerangan lampu jalan tidak berfungsi, tidak jarang warga yang melintas di jalan ini  sering mengalami kecelakaan hingga menimbulkan korban. 

Padahal di tegaskan H. Mairaya, persoalan tagihan biaya atau tarif penerangan lampu jalan tersebut, notabenenya telah di bayar dan di bebankan kepada masyarakat sendiri ketika membayar iuran lampu mereka setiap bulannya.

" Akibat dari  penerangan lampu jalan tidak berfungsi, tidak jarang warga yang melintas di jalan ini  sering mengalami kecelakaan hingga menimbulkan korban," Tambahnya

Selanjutnya, melalui kesempatan itu pula. H. Mairaya juga memaparkan persoalan lain yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil kedepannya. Seperti peningkatan dan  pelebaran jalan Lipat Kajang menuju Desa Tanjung Mas dan Desa Cibubukan, Aceh Singkil. Kemudian pengaspalan jalan menuju Kampus STIP Yashafa dan jalan menuju Kantor UPTD Dinas Pendidikan Aceh, cabang Aceh Singkil - Subulussalam harus segera di tindaklanjuti. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00