Warga Positif Covid 19 Meningkat Tajam, Dewan Minta Bupati Batasi Keramaian dan Perketat Protokol Kesehatan

KBRN,  Aceh Singkil: Warga Positif Covid 19 terus Bertambah,  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)  Aceh Singkil, Yulihardin meminta Bupati melakukan langkah-langkah pencegahan, yaitu melakukan pembatasan kegiatan keramaian dan memperketat protokol kesehatan. 

Dalam Paripurna DPRK, Rabu (23/09/2020), Yulihardin, menyampaikan pertambahan pasien positif Covid 19 merupakan hal yang tidak baik,  karena itu harus diwaspadai.

"Pihak rumah sakit melakukan SWAB untuk lebih kurang 30 orang,  hasil tracing dari Positif Corona masyarakat kita di daerah Gunung Meriah.  Dan tadi kita dapat Info dari 30an ada 25 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Artinya kondisi ini sudah semakin tidak baik, kondisi ini perlu kita waspadai, Pimpinan, saudara Bupati,” kata Yulihardin.

Atas kondisi ini, Yulihardin meminta agar Bupati menindaklanjuti kepada pihak-pihak terkait, baik rumah sakit, Pemerintah Kecamatan, Desa, Pihak kepolisian, dan dinas terkait, Secara khusus agar dilakukan pembatasan kegiatan berkumpul, khususnya di kecamatan Gunung Meriah, dan memperketat protokol kesehatan di Kecamatan lain.

“Karena sampai saat ini pesta pesta masih berjalan,  pasar-pasar masih dibuka bebas tanpa mengggunakan sama sekali protokol kesehatan.  Ini kalau kita biarkan terus tentu berbahaya.  Artinya saudara Bupati agar bisa menindaklanjuti, agar membatasi kegiatan-kegiatan berkumpul, mungkin khusus untuk kecamatan Gunung Meriah, dan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat untuk kecamatan lain.  Karena kalau tidak diantisipasi bisa-bisa penularannya  makin banyak” ujar Yulihardin.

Yulihardin juga meminta Bupati memperketat protokol kesehatan di tempat keramaian. Baik di tempat pesta maupun pasar mingguan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Paling tidak kita lakukan upaya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini, dengan melakukan upaya protokol kesehatan yang ketat.  Dan menyangkut kegiatan pesta yang beramai-ramai, kegiatan onan atau pasar mingguan yang sama sekali tidak melakukan protokol kesehatan, ini perlu ditindak lanjuti,” tegas Yulihardin.

Lebih lanjut Yulihardin mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil mewakili masyarakat sangat mengharapkan tindakan konkrit dari Pemerintah Daerah Aceh Singkil.  Sehingga jumlah warga Positif Covid 19 di Aceh Singkil tidak lagi bertambah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00