Kabar baik, Pasien Covid-19 yang Sembuh capai 60 persen di Sabang

DIR RSUD Kta Sabang_Dr. Edi Suharto
Pasien C_19 Sembuh capai 60 persen RSUD Kota Sabang
Petugas Medis RSUD Kota Sabang

KBRN, Sabang: Lebih 60 persen Pasien COVID-19 di Sabang dinyatakan Sembuh. Perawatan dikombinasi kan dengan motivasi, memberi harapan besar bagi kesembuhan pasien.

Meski angka terpapar COVID-19 di Sabang hingga kini mencapai 35 orang, namun persentase kesembuhan dari pasein COVID-19 mencapai 60 persen. Dari Akumulasi 35 pasein yang terpapar, 20 orang dinyatakan sembuh. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang Dr. Edi Suharto mengungkapkan, dalam perawatan pasien, pihaknya mengkombinasi antara  penanganan medis dan motivasi kepada pasien. Dan hal ini memberikan harapan besar bagi Pasien dan Tenaga medis, untuk mengupayakan lebih besar lagi angka kesembuhan.

“kita pasien yang sembuh itu 20 orang, yang meninggal 4 orang dan dalam perawatan 4 orang. Angka Kesembuhan ini lebih 60 persen. Ada langkahnya kita lakukan perawatan Setelah kondisi pasien membaik kembali di berikan suplemen dan vitamin. Setelah kita lepas infus. Pasien di antar ke Akper Ibnu Sina untuk Isolasi kembali. DiSana kita lakukan mobilisasi atau penyembuhan dengan berolahraga, Senam dan kegiatan jasmani lainnya. Ada treking juga ke keluarganya. Jadi kita utamakan dirawat dirumah dengan pengawasasn tim gugus tugas dan pihak Desa” Ungkapnya Selasa(22/9/2020).

Tambahnya pada kondisi Pandemi ini, dimana Vaksin dan obat belum bisa diharapkan, Imun tubuh dan semangat merupakan obat yang mujarab. Dah hal ini juga ditentukan oleh Lingkungan dan sistem yang diciptakan di sekitara pasein, Pada Saat proses penyembuhan.Hal ini pulai yang dilakukan pada slash seorang Psien COVID-19 berusia 70 tahun yang kini masih diisolasi mandiri dan tengah menjalani proses penyembuhan akhir. 

“ salah seorang pasien positif COVID-19 kami, usia 70 tahun, tapi kita rawat dirumah kita beri sugesti. Malah satu hari kalau tidak jalan-jalan dia merasa sakit. Kemarin dirawat di sini (RSUD Kota Sabang), Tapi sekarang sudah sembuh” sebutnya.

Laporan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 per 22 Sepetember 2020 belum ada penambahan pasien positif, Yakni tetap 35 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan(PDP) berjumlah 21 orang. Untuk ODP 47 orang dan OTG sebanyak 136 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00