Eksekutif dan Legislatif Tanda Tangani Nota Kesepakatan Tentang KUPA dan PPAS P Aceh Singkil Tahun 2020

KBRN, Aceh Singkil:  Eksekutif dan Legislatif Aceh Singkil  menandatangani Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUPA dan PPAS P) Aceh Singkil Tahun Anggaran 2020, sekaligus penandatanganan nota kesepakatan atas Rancangan Qanun Tentang Perubahan  Qanun Kabupaten Aceh Singkil Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2017 – 2020.   

Penandatangan Nota Kesepakatan dilakukan oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, dan Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, H. Amaliun, pada Paripurna DPRK Aceh Singkil, Rabu (16/09/2020).//

Dalam Sambutannya,  Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan dengan pendandatanganan Nota Kesepakatan atas  KUPA dan PPAS-P Aceh Singkil Tahun 2020, maka perangkat daerah akan menyusun rencana kerja anggaran, dan selanjutnya Tim Anggaran akan menyusun Rancangan APBK-P Tahun Anggaran 2020.

“Berdasarkan Rencana Kerja Anggaran Perangkat Daerah tersebut, Tim Anggaran Pemerinth Kabuapten Aceh Singkil akan menyusun Rancangan APBK-P Tahun Anggaran 2020, tentunya memiliki arti dan makna yang sangat penting bagi keberlanjutan proses pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil yang kita cintai ini,” papar Dulmusrid.

Sementara dengan adanya nota Kesepakatan atas Rancangan Qanun Tentang Perubahan Atas Qanun Kabupaten Aceh Singkil Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2017 – 2020, Bupati mengatakan seluruh pelaku pembangunan serta stakeholder sudah memiliki panduan pelaksanaan pembangunan selama dua tahun ke depan.

“Yaitu tahun 2020 dan 2022 sebagai pedoman dan arahan yang jelas dalam menjalankan roda pembangunan di Aceh Singkil, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional nantinya,” kata Dulmusrid.

Pada akhir pidatonya, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Legislatif Aceh Singkil yang telah memberikan perhatian besar, serta meluangkan waktu secara tulus dan iklhas, terhadap penyusunan Rancangan KUPA dan PPAS P APBK Aceh Singkil Tahun 2020, dan Rancangan Qanun Tentang Perubahan Atas Qanun Kabupaten Aceh Singkil Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2017 – 2020.  Bupati agar Rancangan Qanun tersebut dapat disahkan menjadi Qanun Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00