Hari Statistik Nasional BPS Kota Sabang siapkan pencacahan kilat

Kantr BPS Kota Sabang
BPS Lakukan pencacahan warga peringati HSN 2020
Ka. BPS Sabang_T. Johansyah

KBRN, Sabang : Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sabang malam hingga pagi nanti akan melaksanakan pencacahan Penduduk yang belum terdata. Kegiatan ini terkait Hari Statistik Nasional pada tahun ini.

BPS Kota Sabang sepanjang hari ini melakukan pencacahan atau pendataan penduduk guna memastikan Penduduk yang tercatat sebagai warga Negara Indonesia. Sasaran Pendataan diantaranya tuna wisma, Maupun kapal-Kapal yang bersandar dan berbendera Indonesia yang berada di Sabang. Selain untuk memastikan penduduk yang belum tercatat, Juga terkait Hari Statistik tahun ini yang diperingati tiap tahunnya di tanggal 26 September.

Kepala BPS Kota Sabang T. Johansyah  mengatakan pihaknya akan melakukan pencacahan mulai pukul 20.00 Wib hari ini hingga Pukul 06.00 Wib Pagi.

“pada hari ini kita akan melakukan pencacahan untuk memastikan tidak ada warga yang belum tercatat sebagai waga Indonesia. Ini akan dilakukan kepada tuna wisma, awak kapal yang bersandar dipelabuhan-pelabuhan di Sabang. kita akan melaksanakan nya mulai pukul 20.00 sampai pukul 06.00 esok pagi, Di pasar-pasar dan juga dermaga-dermaga seperti Balohan dan Pelabuhan Kapal lainnya di Sabang“ terangnya Selasa (15/9/2020).

Dia juga menambahkan hingga Maret 2020 ini baru 4.277 Jiwa Penduduk Sabang terdaftar pada Sensus Penduduk secara on line. Karena Pandemi Sensus wawancara yang seharusnya di laksanakan kembali pada  bulan Juli ditunda hingga bulan September ini.

“yang kita laksanakan sensus secara online dari Februari sampai Mei 2020 ini, itupun sudah ada tahap penambahan, dari Februari ke Maret, kemudian terjadi Pandemi sehingga ditambah waktunya sampai 29 Mei. Dan sudah terdaftar 4.277 jiwa yang terdaftar on line. Sensus akan dilanjutkan berupa wawancara di September ini, itupun banyak indikatior yang kita kurangi” jelasnya.

Dia menambahakan Pelaksanaan Sesnsus Wawancara nanti akan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan dan Tanda Pengenal petugas Sensus yang akan mendatangi masyarakat di kediaman masing-masing. Hari Satistik Nasional sendiri diperingati setiap tahunnya tiap tanggal 26 September.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00