Pejabat, Anggota DPR, dan Orang Dekat Bupati Aceh Singkil Mengikuti SWAB Test

KBRN, Singkil: Pasca hasil SWAB test, yang menyatakan Bupati Aceh  Singkil terkonfirmasi Positif Covid 19, sebanyak 126 orang melakukan SWAB Test yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (13/08/2020).   126 orang tersebut yaitu dari Pejabat Pemerintahan Aceh Singkil, Anggota DPRK Aceh Singkil, serta beberapa orang terdekat Bupati Aceh Singkil dan kontak erat SG, salah satu dokter yang juga terkonfirmasi positif Covid 19.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Aceh Singkil, dr. Darul Amany kepada RRI, Jumat (14/08/2020) menjelaskan SWAB telah dilakukan di dua tempat, yaitu di RSUD dan di Pendopo Bupati Aceh Singkil.  Hasil SWAB Test sudah dikirim ke Banda Aceh.

“Kemarin Kita melakukan SWAB sebanyak 126, terbagi di RSUD dan Pendopo.  Totalnya 126, terdiri dari Kepala SKPK, Anggota DPR, Kontak erat dengan Bapak Bupati,  kontak erat Dokter SG yang di rumah sakit.  Dan sudah dikirim langsung pada malam itu, dan kit tunggu hasilnya 2-3 hari ke depan,” kata dr. Darul Amany.

Dikatakan dr. Darul, selain melakukan SWAB terhadap kontak erat Bupati dan dr. SG, hari ini juga dilaksanakan SWAB test terhadap kontak erat dari warga lain yang terkonfirmasi Covid 19.

“Hari ini katanya sedang dilakukan SWAB juga di Puskesmas Singkil dan Puskesmas Lipat Kajang, untuk sisa Tracing yang kemarin, yang 15 orang selain Pak Bupati. Jumlah pasiennya saya belum tahu. Sekitar 60 orang lebih.  Karena jumlah pastinya kita lihat lagi nanti,” ujar dr. Darul.

Dr. Darul mengatakan apabila hasil sudah keluar, Tim Gugus Tugas Aceh Singkil akan mengumumkan hasil SWAB tersebut kepada masyarakat Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00