Jalani Karantina Mandiri, Bupati Tetap Lakukan Kontrol Kesehatan Setiap Hari

KBRN, Singkil: Pasca ditetapkan sebagai Pasien Positif Covid 19, Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid, dan Istri, melakukan karantina mandiri selama 14 hari terhitung sejak Selasa (11/08/2020). 

Karantina Mandiri dilakukan di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.  Selama karantina mandiri, Bupati dan istri melakukan kontrol kesehatan setiap hari untuk mengecek perkembangan kesehatan.

Dalam wawancara dengan RRI via telepon seluler, Kamis (13/08/2020), Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan untuk memastikan kondisi kesehatan, Bupati mendapat pelayanan kesehatan khusus dari dokter.  Setiap hari dokter datang untuk memberi obat maupun mengecek suhu dan tekanan darah.

“Kita lakukan karantina sesuai standar protokol kesehatan, isolasi mandiri sudah kita lakukan.  Dokter yang mengecek saya Insya Allah setiap hari dokternya datang memberi obat dan mengecek.  Cek Suhu paru, suhu badan, tekanan darah.  Untuk pelayanan kesehatan sudah bagus.  Saya juga tidak keluar kamar, saya keluar hanya untuk olahraga di luar, tidak bertemu orang,” papar Dulmusrid.

Dikatakan Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid selain ia dan istri, kontak dekatnya juga mengikuti karantina mandiri di Pendopo.  Seperti Ajudan, Supir pribadi, Supir Keluarga, dan pegawai Sekretariat.

“Orang dekat-dekat saya sekarang ini sedang karantina bersama saya di pendopo.  Supir, ADC, Supir keluarga, supir saya, sekretariat saya, semua di Pendopo,” kata Bupati.

Terkait Pemerintahan, Bupati mengatakan meskipun ia menjalani karantina mandiri selama 14 hari, namun dipastikan Pemerintahan tetap berjalan seperti biasa.  Kepemimpinan akan ditangani oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali, S.Sos, maupun Sekretaris Daerah, Drs. Azmi.

“Mereka kerja terus dan pemerintahan tetap berjalan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00