Bupati Aceh Singkil dan Istri Positif Covid 19

KBRN, Singkil: Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid, dan Istri, Ny. Atmah, dinyatakan positif Covid 19.  Hal ini disampaikan Bupati Aceh Singkil kepada wartawan, Selasa (11/08/2020) melalui siaran pers berupa Video yang disampaikan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, dr. Darul Amany.

Dalam siaran persnya, Bupati, Dulmusrid menyampaikan berdasarkan Test SWAB yang diikutinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, hasilnya Bupati dan Istri dinyatakan reaktif atau Positif Covid 19.  Bupati mengatakan tidak ada gejala yang dialaminya bersama istri.

“Ini adalah kehendak Allah, maka saya pada hari ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil, dengan saya mengikuti protokol kesehatan untuk melakukan uji SWAB di Rumah Sakit Daerah.  Ternyata hasil SWAB tersebut saya Dulmusrid bersama istri dinyatakan reaktif atau positif,” kata Dulmusrid.

Bupati mengatakan selama ini, ia dan istri tidak mengalami gejala-gejala.  Namun dari hasil SWAB dinyatakan positif dan reaktif. 

“Sebenarnya gejala itu tidak pernah saya alami.  Tetapi hasil SWAB tersebut saya dinyatakan positif atau reaktif. Gejala yang menurut keterangan dokter, seperti mati rasa atau rasa pahit pada mulut, itu tidak pernah kami alami bersama istri saya,” papar Dulmusrid.

Meskipun Covid 19 sudah menyebar di Aceh Singkil, Dulmusrid menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.   Serta memohon doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhannya dan istri selama isolasi mandiri

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang, tidak panik.  Selalu ikuti protokol kesehatan, selalui ikhtiar dan berdoa. Lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga penyakit Corona ini tidak menjangkit kepada masyarakat Aceh Singkil.  Saya mohon doa dan dukungannya, semoga hasil uji SWAB pertama ini, setelah isolasi mandiri selama 14 hari, saya dicek oleh Tim Kesehatan, Insya Allah akan ditetapkan menjadi negatif,”   himbau Dulmusrid.

Pada kesempatan tersebut Dulmusrid juga meminta izin kepada masyarakat untuk tidak melakukan tugas selama isolasi mandiri selama 14 hari.

Adapun Bupati Dulmusrid dan Istri dinyatakan Positif Covid 19, berdasarkan hasil SWAB test kedua, yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil pada 8 Agustus 2020.  Selain Dulmusrid dan istri, ada 13 orang lainnya yang juga dinyatakan Positif Covid 19.  Dengan demikian Total Pasien Positif Covid 19 di Aceh Singkil mencapai 19 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00