Sambut Detik-detik Proklamasi Masyarakat Diminta Sikap Sempurna

KBRN, Sabang: Sambut peringati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020, di masa Covid-19 masyarakat diminta Sikap Sempurna.

Terkait pelaksanaan peringati Haul Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020, Pemeritah Daerah melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sabang, Iskandar, SE, mengatakan pelaksanaan upacara Haul Kemerdekaan Republik Indonesia dimasa pandemi diminta dilaksanakan dengan sederhana.

Menurut Iskandar, permintaan tersebut di sampaikan Menteri Sekretaris Negara dimasa kenormalan baru, dengan jumlah pasukan upacara sebanyak 50 orang peserta dari kalangan aparatur TNI-Polsi dan Sat Pol PP.

“Kita melaksanakan upacara sesuai dengan daerah new normal, peserta upacaranya sekitar 25 orang,  angkatan darat 5 orang, angkatan laut 5 orang, angkatan udara 5 orang, polisi 5 orang, satpol pp 5 orang mewakili ASN,” dan

“Berdasarkan hasil survey dengan TNI AU sebagai Panitia Pelaksana Upacara, untuk pelaksanaan upacaranya akan dilaksanakan di kantor pemerintahan di Dinas Kesehatan dan KB Kota Sabang pukul 7.00 WIB pagi, dengan Paskibraka tahun lalu sebanyak 6 orang,” terakhir

“Pemerintah daerah dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan Sikap Sempurna (hening sesaat) dimanapun berada pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana yang direncanakan pukul 10.17 WIB,” sebut Iskandar, diruang kerjanya sampaikan Protap Mensesneg. Senin (10/8/2020)

Peringati Haul Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020 dimasa kenormalan baru pandemi, Iskandar juga mengatakan, pejabat Forkopimda di 17 Agustus 2020 mendatang tidak melaksanakan kunjungan ke Rumah Tahanan dan Rumah Sakit seperti di tahun sebelumnya. (HBS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00