Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan untuk Korban Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

KBRN, Kota Jantho : Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk korban rumah rusak akibat diterpa angin kencang di di Gampong Beradeun Kecamatan Peukan Bada dan korban rumah terbakar di Gampong Lampeunen Kecamatan Darul Imarah, Kamis (25/6/2020)

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab didampingi Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil S Sos MSi dan diterima langsung oleh para korban adalah berupa Sembako dan sejumlah bahan pokok kebutuhan mendesak lainnya.

Salah seorang penerima bantuan Tgk Abdul Hakim mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar yang telah memberikan bantuan kepada pihaknya karena dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu pihaknya sambil menunggu bantuan dari pihak donator lainnya.

Waled Husaini A Wahab disela-sela menyerahkan bantuan kepada wartawan mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa Sembako dan kebutuhan pokok lainnya bertujuan untuk meringankan beban korban dan keluarganya.

“Bantuan yang kami serahkan hari ini adalah karena atap rumahnya mengalami kerusakan karena diterpa angin kencang yang terjadi Kamis (11/6/2020) malam lalu dan sebelumnya korban yang sama juga pernah kami serahkan bantuan berupa bangun rumah baru sewaktu rumahnya terbakar,”ujarnya.

Wabup Husaini A Wahab juga menjelaskan, karena di kabupaten Aceh Besar sering terjadi musiibah maka pihaknya meminta kepada warga yang tertimpa musibah tetap sabar dan tabah dalam menghadapinya serta selalu waspada dalam menghadapi segala kemungkinhan yang terjadi.

Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil S Sos MSi menambahkan, bantuan yang diserahkan pihaknya berupa Sembako dan sejumlah alat kebutuhan lainnya untuk korban rumah rusak akibat diterpa angin kencang di Gampong Beraduen Kecamatan Peukan Bada diterima langsung oleh kepala keluarga Tgk Abdul Hakim.

“Pada hari ini kami juga menyerahkan bantuan yang sama untuk korban akibat rumahnya terbakar Minggu (21/6/2020) siang lalu milik Sakdiah (80 tahun) di Gampong Lampeunen Kecamatan Darul Imarah,”pungkas Bahrul Jamil yang akrab disapa BJ seraya menambahkan, penyerahkan bantuan di dua lokasi tersebut turut disaksikan camat dan unsur Muspika serta keuchik setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00