Istri Plt Gubernur Aceh Serahkan APD ke RSUD Aceh Singkil

Diah Erty Idawati, istri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil.  Penyerahan bantuan merupakan salah satu rangkaian Bakti Sosial yang dilakukan di Kabupaten Aceh Singkil.  APD diterima langsung Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khuzaini  di halaman RSUD Aceh Singkil, Jumat (29/05/2020).

Kepada Wartawan, Diah Erty mengatakan bantuan yang diserahkan yaitu berupa Baju Hasmat, Rapid Test dan Masker Bedah.“

Hari ini membawa bantuan baik  dari Dinas Kesehatan berupa APD Baju Hasmat, maupun baju Operasi, kemudian Rapid Test sejumlah 200. Kemudian ada juga kita membawa masker Bedah dari Pak Plt Gubernur,” terang Diah Erty.

Dikatakan Diah Erty,  kunjungan  ke RSUD juga untuk melihat kesiapan Rumah sakit dalam menerima pasien Covid 19, dan mendorong RSUD untuk membuat ruang isolasi permanen.

“Kita melihat kesiapan dari Rumah Sakit untuk bisa menerima pasien-pasien Covid 19. Jadi sudah ada ruang isolasi. Tadi kita dorong terus untuk Rumah Sakit untuk bisa mempersiapkan isolasi yang lebih permanen.  Kalau ada OTG yang tidak terlalu berat, itu bisa diisolasi di daerah, tidak perlu dikirim ke RSUZA. Di rumah sakit daerah bisa mengelola orang yang positif tanpa gejala ataupun gejala-gejala ringan,” papar Diah Erty.

Pantauan RRI, dalam kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Singkil, Diah Erty langsung meninjau Ruang Isolasi untuk Pasien Covid 19, serta mengecek penerapan Protokol Kesehatan di Rumah Sakit tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00