Kepala RRI Banda Aceh Silaturahmi dengan Pangdam IM

KBRN, Banda Aceh : Kepala Stasiun LPP RRI Banda Aceh Drs. Harianto M.Si berkunjung ke Markas Kodam Iskandar Muda, Jumat (29/5/2020). Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi dengan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M.

Rombongan Kepala Stasiun LPP RRI Banda Aceh disambut langsung oleh Pangdam IM. Turut juga hadir Asisten Teritorial Kasdam IM, Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano, Kaajendam IM, Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos, Kapendam IM, Kolonel Inf Usik Samwa Parana dan Waasintel Kasdam IM Letkol Cpl Dedi Kurnia Harahap.

Dalam audensi tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah Virus Covid -19.

“Adapun maksud dan tujuan kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dengan Panglima Kodam Iskandar Muda,” kata Harianto.

Selain itu, Dia menyampaikan bahwa peran RRI dan Kodam Iskandar Muda adalah sama-sama menjaga kedaulatan negara. Oleh sebab itu, sangat diharapkan kerja sama dan sinergisitas antar lembaga demi mendukung kemajuan Provinsi Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Harianto mengutarakan program kerja sama antara RRI Banda Aceh dengan Kodam Iskandar Muda dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan ada kerja sama antara RRI dengan Kodam Iskandar Muda dalam bidang siaran. Banyak program-program Panglima Kodam bisa kita sampaikan kepada masyarakat, apakah itu dalam bentuk dialog interaktif baik di studio atau pun di luar studio,” ungkap Harianto.

Selain itu, tambah Harianto, Ia juga berkeinginan mengadakan dan mengajak Kodam IM merencanakan progam pelatihan yang akan diadakan oleh LPP RRI kedepan nanti seperti pelatihan di pesantren binaan Kodam IM atau Babinsa setempat.

Di sisi lain, ujar Harianto, pada progam pendidikan, RRI Banda Aceh saat ini sudah mengadakan program belajar dari rumah kepada anak-anak sekolah di tengah wabah pandemi covid-19.

“Progam ini sudah berjalan sejak pandemi Covid-19 secara nasional, selama ini kita mengundang guru untuk mengajar lewat udara dan anak didik bisa mendengarkan dari rumah. Hal ini dilakukan agar anak sekolah tetap bisa belajar meski di tengah pandemi virus corona,” terang Harianto.

“Atau nanti bisa juga kita kemas program acara yang mendidik dan mengispirasi, contoh misalnya Panglima Kodam bisa menceritakan perjalanan karirnya dan pengalaman dirinya selama menjadi bagian dari TNI AD, ini menjadi pengalaman bagi generasi muda dan dapat menumbuhkan semangat mereka dalam meniti karir saat dewasa kelak, karena ini sasarannya anak-anak sekolah di tingkat SMP atau SMA,” ungkap Harianto.

Sementara itu, Panglima Kodam Iskandar Muda menyambut baik rencana program siaran yang akan dilakukan RRI Banda Aceh. Menurutnya, program tersebut merupakan ide cemerlang dan bisa membawa dampak yang positif bagi masyarakat.

“Kami Kodam IM siap akan membantu utuk melaksanakan pelatihan-pelatihan yang akan diadakan dalam progam siaran RRI nanti. Saya sangat senang mendengarnya dan RRI adalah corong kita bersama dalam memperoleh informasi. Karena saat ini di tengah perkembangan covid-19 informasi-informasi penting sangat dibutuhkan oleh masyarakat bahkan hingga ke pelosok-pelosok,” kata Pangdam IM.

Dalam penanggulangan Covid-19, sebut Pangdam IM, media menjadi salah satu peranan penting dalam menyampaikan sosialisasi dan edukasi tentang kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, sehingga informasi tersebut bisa tersampaikan dengan baik.

“Jadi yang terpenting, sosialisasi dan edukasi harus dilakukan secara massif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkas Pangdam IM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00