Cegah Penyebaran Covid 19, Disperindagkop dan UKM Siapkan 20 Tong Cuci Tangan di Pasar Tradisional

KBRN, Aceh Singkil: Mengingat pasar merupakan salah satu tempat keramaian, sehingga berpotensi terjadinya penyebaran Covid 19, maka Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) berinisiatif menyiapkan Tong Air Tempat Cuci Tangan untuk masyarakat.  Hal ini dilakukan untuk mencegah Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Singkil, Faisal, S.Pd, kepada RRI menjelaskan penyediaan tong air tempat cuci tangan dilakukan di 20 pasar dari 23 Pasar yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

“Sesuai dengan instruksi dalam terjadinya Covid 19, kami Disperindagkop membuat program di pasar-pasar itu harus ada tempat cuci tangan.  Kita ada 23 Pasar, Ini ada 20 unit. kita bagi ke seluruh pasar,” kata Faisal.

Dijelaskan Faisal, seluruh Tong Cuci Tangan sudah disebarkan di 20 Pasar, dengan harapan dapat dipergunakan masyarakat.

“20 Pasar sudah kita sebarkan. Karena sesuai protokol dari Pusat, jaga jarak, kemudian cuci tangan di dalam pasar, kemudian pakai masker,” himbau Faisal.

Ditambahkan Faisal, agar Tong Air Cuci Tangan tersebut berfungsi dengan baik, Disperindagkop melibatkan pihak ketiga, seperti pengelola pasar dan Kepala Desa terdekat dengan lokasi  Tong Air Cuci Tangan ditempatkan.  Diharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan fasilitas ini, sehingga dapat memutus penyebaran Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00