Anggota Fraksi PAN DPRK Banda Aceh Desak Pemko Salurkan Bantuan

KBRN, Banda Aceh, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) meminta kepada pemerintah Kota Banda Aceh segera menyalurkan bantuannya kepada warga terutama untuk masyarakat ekonomi mengengah kebawah. Sebab masyarakat kecil tidak mungkin berdiam diri dirumah tanpa ada dukungan sembako yang memadai.

“Sembako harus disegerakan, karena saat ini sangat dibutuhkan oleh warga. Berdiam dirumah memang salah satu langkah yang tepat untuk mencegah penyebaran virus corona, namun tanpa bantuan pangan atau sembako tentu ini akan jadi masalah juga,” ujar Ismawardi Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRK Banda Aceh, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, kalau pemerintah lamban dan telat dalam pembagian jatah hidup untuk warga ini dikhawatirkan akan menimbulkan potensi kejahatan, karena masyarakat ini tidak mungkin terus menerus berdiam diri di rumah tanpa disuppot oleh kebutuhan hidupnya, terlebih lagi mata pencahariannya sudah tidak ada.

Secara pribadi, Ismawardi yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRK sangat mendukung kebijkaan pemerintah yang telah mengeluarkan imbauan bersama untuk pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara membatasi warga keluar dari rumah, bekerja dari rumah, pemberlakuan jam malam, dan berbagai instruksi lainnya.

Ismawardi menambahkan, untuk penyaluran sembako ini perlu keterpaduan gerak antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Aceh supaya nantinya tidak terjadi tumpang tindih bantuannya dan merata diterima oleh semua warga.

“Idealnya semabko dibtuhkan 2 kali yaitu dalam tahap operasional penanganan dan tahap pemulihan covid-19. Saat itulah sembako itu sangat dibutuhkan oleh warga,” tegasnya lagi.

Yang harus digaris bawahi, Kata Ismawardi. Salurkan bantuan/sembako pada saat warga butuh, pemerintah harus peka melihat momen ini.

“Saya berharap, paling telat minggu depan sembako itu harus sudah disalurkan. Kalau data penerima sudah lengkap, langsung saja disalurkan” tegas Ismawardi lagi.

Dalam pembagian sembako ini, Politisi PAN 2 Periode ini memohon juga kepada pemerintah Kota Banda Aceh untuk mempertimbangkan kepada PNS/ASN, TNI dan POLRI, mereka juga terkena imbas dari Covid-19 ini. Jika memungkinkan untuk dibagikan, pemerintah harus membagikan kepada semua karena semuanya terkena dampaknya.

Dalam masalah sulit ini, penanganan masalah covid-19 ini, semua pihak harus bergerak dengan kemampuan masing-masing, tidak hanya pemerintah juga oleh personal atau perusahaan, karena itu, Saya memohon kepada pengusaha/ orang kaya bantulah Pemerintah Kota untuk sama-sama memerangi wabah corona yang sedang darurat di daerah kita. “Bantulah masyarakat kita, karena saat inilah warga kita butuh bantuan kita. Sekali lagi mohon dibantu,” pungkas Ismawardi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00