Tujuh Satker Kemenag di Aceh Akan Gelar Tes SKD CPNS di UIN Ar-Raniry

KBRN, Banda Aceh : Sebanyak 2.775 peserta dari tujuh satuan kerja (Satker) di bawah Kementerian Agama di Provinsi Aceh akan melakasanakan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) formasi tahun 2019 di Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pada Laboratoium Multifungsi UIN Ar-Raniry, Darussalam Banda Aceh.

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry, Marzuki, SAg, Rabu (26/2/2020) mengatakan, bahwa ada tujuh satker Kemenag di Aceh yang akan melaksanakan tes CAT Mandiri SKD CPNS tahun 2019 di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pelaksanaan seleksi tersebut akan digelar pada 1-8 Maret 2020 mendatang.

Dia menyebutkan, 2.775 peserta dari tujuh satker tersebut yakni UIN Ar-Raniry sebanyak 586 peserta, IAIN Zawiyah Cotkala Langsa 621 peserta, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe 340 peserta, STAIN Meulaboh 119 peserta, STAIN Gajah Puteh Takengon 153 peserta, UPT. Asrama Haji Banda Aceh 346 peserta dan Balai Diklat Keagamaan Aceh sebanyak 610 peserta.

“Informasi ini diharapkan dapat tersampaikan kepada seluruh calon peserta CPNS 2019 yang memilih pada tujuh satker tersebut, sehingga dapat mempersiapkan diri dengan syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku untuk dilengkapi pada saat mengikuti tes,” ujarnya.

Marzuki menambahkan, untuk informasi lebih lanjut tentang syarat dan mekanisme pelaksaan tes  tersebut dapat dilihat pada situs resmi UIN Ar-Raniry (ar-raniry.ac.id) mulai tanggal 28 Februari 2020, atau satker/instansi terkait sesuai dengan pilihan masing-masing.

Menurut Marzuki, untuk tahun 2020 ada tujuh satker yang bergabung dengan UIN Ar-Raniry dalam pelaksanaan SKD CPNS, dengan jumlah peserta yang mencapai 2.775 orang dari tujuh satker tersebut, panitia akan mempersiapkan segala kebutuhan demi kenyamanan peserta.

“Kami mengharapkan kepada calon peserta agar terus memperbaharui informasi terkait dengan tes SKD CPNS ini, sehingga proses pelaksanaan tes nantinya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” imbuh Kabag Kepegawaian UIN Ar-Raniry itu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00