Bantu Korban Banjir, BPBD Aceh Singkil Turunkan Mobil Dapur Lapangan

KBRN, Singkil: Untuk membantu korban banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil menurunkan Mobil Dapur Lapangan.   1 unit Dapur umum sudah disiagakan  sejak 8 Desember 2019 di desa Kuta Simboling, Kecamatan Aceh Singkil.  Dengan melibatkan tim yang terdiri dari 15 orang, dengan tugas untuk melayani masyarakat. l

Kepala Pelaksana Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, M. Ichsan kepada RRI, Senin (09/12/2019) menjelaskan BPBD disiapkan untuk masyarakat korban banjir di tiga desa, yaitu: Desa Kuta Simboling, Suka Makmur, dan Siti Ambia.

“Dapur umum akan tetap disiagakan sampai banjir surut,” kata M. Ichsan.

Sementara itu, salah satu petugas Dapur Umum, Rossi, kepada RRI menjelaskan dikarenakan di desa Kuta Simboling air cukup dalam, maka penempatan Mobil Dapur Lapangan di Kuta Simboling. 

“Biasanya Mobil Dapur Lapangan ditempatkan di Suka Makmur, namun karena di desa tersebut air sudah surut, maka dipindah ke Kuta Simboling,” papar Rossi.

Rossi menjelaskan Mobil Dapur Lapangan setiap harinya akan memasak makanan dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat korban banjir di tiga desa tersebut.

“Makanan yang diberikan yaitu berupa nasi, telur, dan ikan sarden,” pungkas Rossi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00