Bakri Siddiq Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq bersama tamu undangan lainnya menghadi upacara penurunan bendera Rabu (17/8/1945) sore di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.(Foto/hR/Bag Prokopim Setdako Banda Aceh)

KBRN, Banda Aceh: Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia digelar meriah tahun ini setelah dua tahun digelar terbatas karena pandemi Covid 19.

Upacara detik-detik kemerdekaan yang dimulai Rabu (17/8/1945) pagi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kemudian pada sore harinya digelar upacara penurunan bendera merah putih, juga di Istana Merdeka.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq mendapat undangan resmi dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia untuk menghadiri upacara penurunan bendera di Istana Merdeka.

Di surat undangan, Menteri Sekretaris Negara selaku Ketua Panitia Negara Perayaan 17 Agustus 2022 mengharap kehadiran Pj Wali Kota Banda Aceh untuk mengikuti upacara penurunan bendera sang merah putih bersama Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di halaman Istana Merdeka.

Bakri Siddiq yang mengenakan pakai adat Aceh seusai mengikuti upacara penurunan bendera merah putih pada HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan masyarakat Kota Banda Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mewakili warga Kota Banda Aceh mengikuti upacara bendera di istana negara bersama Presiden Joko Widodo.

“Ini kepercayaan yang sangat besar dari masyarakat Kota Banda Aceh kepada saya untuk mengikuti upacara penurunan bendera merah putih dalam rangkaian HUT kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Semoga tema tahun ini pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dapat terwujud di bumi pertiwi,” kata Bakri Siddiq.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar