UIN Ar-Raniry dan USK Gelar Upacara HUT ke-77 RI Secara Bersama

Rektor USK, Prof Dr Ir Marwan bertindak sebagai Pembina upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Lapangan Tugu Kopelma Darussalam Banda Aceh, Rabu (17/8/2022).(Foto/RRI/humas UIN Ar-Raniry).

KBRN, Banda Aceh : Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dan Universitas Syiah Kuala menggelar upacara peringatan hari ulang tahun Negara Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 secara bersama, berlangsung khidmat di Lapangan Tugu Kopelma Darussalam Banda Aceh, Rabu (17/8/2022).

Rektor USK, Prof Dr Ir Marwan bertindak sebagai Pembina upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022, Pemerintah mengusung tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dalam perayaan ualang tahun ke 77 tahun ini.

Usai upacara HUT RI-77, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Mujiburrahman, MAg mengatakan, bahwa upacara HUT RI ke 77 tahun 2022 ini awal mula dalam rangka melaksanakan kegiatan bersama antara USK dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Ini merupakan tekat kita dalam menghidupkan kembali ruh Darussalam sebagai kota pelajar dan mahasiswa, ini semangat kebersamaan kita. Karena dulu ketika pendahulu kita membangun Kopelma Darussalam, itu harapannya adalah semangat Darussalam dapat menumbuhkan semangat Darussalam, semangat kebersamaan antara USK, UIN Ar-Raniry dan Kampus Teungku Chik Pante Kulu itu adalah bersinergi dan kemitraan yang abadi untuk membangun pendidikan di Aceh,” ujarnya.

Prof Mujib menambahkan, semangat kebersamaan yang terjalin hari ini diharapkan  akan kembali tumbuh, dan beberapa kegiatan akan dilaksanakan secara bersama-sama antara USK dan UIN Ar-Raniry. Kedepan Rektor USK juga sudah sepakat akan melakukan peringatan Hardikda pada September mendantang secara bersama.

“Kami telah merencanakan beberapa kegiatan lainnya ke depan yang pelaksanaannya akan berkolaborasi antara UIN Ar-Raniry dan USK, dengan harapan kebersamaan ini akan semakin baik dan semakin tumbuh, sehingga mahasiswa dan civitas akademika kedua universitas ini persaudaraannya akan semakin erat di masa akan datang,” kata Prof Mujib.

Uapacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 digelar di Lapangan Tugu Koplema Darussalam Banda Aceh diikuti oleh seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar