Upacara HUT Ke-77 RI di Kota Jantho Khidmat dan Lancar

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Rabu pagi (17/8/2022). (Foto/RRI/ Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar).

- Pj Bupati Jadi Inspektur Upacara

KBRN, Kota Jantho : Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP MM bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Aceh Besar di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Rabu pagi (17/8/2022).

Upacara bendera itu juga diikuti Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRK Aceh Besar, TNI, Polri, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, kepala OPD, camat, perwakilan ISBI Aceh, ASN, pimpinan Perbankan, pengurus organisasi perempuan, dan para pelajar.

Kegiatan yang mengusung tema," Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih " itu berlangsung khidmat, tertib, dan lancar. Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih terdiri dari 72 dan merupakan para siswa dan  siswi dari terseleksi dari berbagai sekolah  menengah di Aceh Besar.

Seusai upacara puncak HUT RI ke-77, para Forkopimda menuju Meuligo Bupati  untuk mengikuti vidcon peringatan detik-detik kemerdekaan RI ke-77 dari Istana Negara.

Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia ke-77 di Kota Jantho juga semakin meriah dengan kegiatan panjat pinang di Lapangan Bungong Jeumpa. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat Kota Jantho.

Sebelumnya, usai shalat Subuh, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Forkopimda dan Kepala OPD melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional T Nyak Arief di Kecamatan Krueng Barona. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar