Pj Bupati Aceh Besar Silaturahmi dengan Ulama Dayah

Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM bersilaturrahmi dengan ulama dayah Aceh Besar di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu pagi (13/8/2022). (Foto/RRI/Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar).

KBRN, Kota Jantho : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM bersilaturrahmi dengan ulama dayah se Aceh Besar di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (13/8/2022) pagi.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama Drs Syukri, Asisten I Setdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten II Muhammad Ali, Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, dan unsur OPD terkait lainnya.

Dari kalangan ulama dayah, antara lain hadir Tgk H Athaillah, Tgk H Husaini A Wahab, Tgk H Muhammad Ismy Lc, Tgk H Tajuddin, Tgk Hasbi Albayuni, Abu Cot Puklat, dan puluhan ulama dayah lainnya. Ulama sepuh Abu Madinah juga tampak hadir yang dipapah menuju lantai lokasi pertemuan.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Darma SPd MPd menjelaskan, silaturahmi ulama dayah itu dihadiri 60 ulama dayah di Aceh Besar."Saat ini di Aceh Besar terdapat 187 buah dayah, dengan rincian dayah salafi sebanyak 149 buah, dayah terpadu 21 buah, dan tahfidz sebanyak 17 buah,"ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM sangat bersyukur dan berbahagia dapat bersilaturahmi langsung dengan para ulama. Sebab, ulama merupakan pewaris para Rasul yang selalu membimbing umat ke jalan yang diridhai Allah SWT.

Untuk itu, Iswanto mengharapkan doa, dukungan, serta bimbingan para ulama agar selalu dapat dengan baik menjalankan amanah dalam memimpin Aceh Besar. "Bila dalam bertugas, kami lalai atau keliru, mohon bantuan para ulama untuk segera menegur atau memberi nasihat untuk kebaikan Aceh Besar," katanya.

Pemkab Aceh Besar, tambah Iswanto, akan selalu komit memperkuat pembangunan syariat Islam dan penguatan fungsi Satpol PP dan WH. "Untuk itu, bimbingan dari semua ulama selalu diharapkan,"tambahnya.

Kepada Kadis Pendidikan Dayah Aceh Besar, Pj Bupati Muhammad Iswanto mengharapkan agar terus memperkuat koordinasi dan silaturahmi dengan para ulama.

Kegiatan silaturahmi Pj Bupati Iswanto dengan para ulama dayah se-Aceh Besar itu diakhiri dengan penyampaian tausiah dan doa oleh Tgk Hasbi Albayuni.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar