Kodam IM Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

KBRN, Banda Aceh : Pangdam IM Mayjen Mohamad Hasan diwakili Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki menghadiri video conference Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting di Aula Yudha Gedung Malahayati Makodam IM, Senin (8/8/2022).

Kegiatan kick off tersebut dilaksanakan secara virtual yang terpusat di Gedung Puri Ardya Garini Jakarta yang turut dihadiri oleh Prof. Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarno Putri, Panglima TNI, para Kepala Staf Angkatan, Ketua Dharma Pertiwi Pusat, para Menteri dan Kepala Lembaga Negara.

Kepala BKKBN pusat Prof. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk TNI, Dharma Pertiwi, isteri TNI dan Polri yang sudah berpartisipasi aktif dalam penanganan stunting selama ini, termasuk dalam kegiatan kick off pada hari ini.

Pada kesempatan tersebut Prof. Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarno Putri selain menyampaikan keynote speaker, juga meluncurkan buku dengan tajuk "Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas". Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi juga menandatangani MoU bersama Kepala BKKBN untuk bekerja sama dalam hal penurunan stunting.

Sementara dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Presiden tentang penghapusan kemiskinan secara ekstrim dan penurunan stunting, selama ini pihak TNI menyediakan fasilitas FKTP dan pendampingan dalam hal Posyandu, mulai dari Koramil, Lanud dan Lanal yang berada di wilayah seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan vicon tersebut Irdam IM, Ketua Persit KCK PD IM beserta pengurus, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, Kepala BKKBN Prov Aceh, Ketua Jalasenastri Lanal Sabang, dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud SIM.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar