Pj Bupati Aceh Besar Sampaikan Keprihatinan Kebakaran Dua Rumah di Lamteuba

Kebakaran dua unit rumah semi permanen terjadi di Gampong Lampante Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Sabtu siang (6/8/2022) (Foto/RRI/BPBD Aceh Besar).

*Perintahkan Tangani Korban Terdampak 

KBRN, Kota Jantho : Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan duka dan keprihatinan mendalam atas musibah kebakaran yang menimpa dua unit rumah warganya di Gampong Lampante, Lamteuba Kecamatan Seulimeum, Sabtu (6/8/2022) siang. 

Muhammad Iswanto meminta para korban terdampak amuk api itu mendapat penanganan sesuai ketentuan yang berlaku. Pj Bupati juga mengapresiasi gerak cepat armada pemadam kebakaran meskipun harus menempuh medan yang sulit untuk menuju lokasi musibah. 

Hal yang sama ditujukan kepada pihak Dinas Sosial Aceh Besar, yang dalam kesempatan pertama segera mengantar bantuan tanggap darurat, usai mendapat arahan dirinya.

"Kita semua bersedih atas musibah kebakaran ini, namun juga bersyukur tidak ada korban jiwa. Terima kasih juga kepada personil pemadam kebakaran dan Dinas Sosial yang telah bergerak cepat," kata Iswanto, Minggu (7/8/2022). 

Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar telah tiba di lokasi kejadian bakda magrib tadi malam, anara lain terdiri atas  tenda darurat untuk menampung para korban. 

Selain itu juga sejumlah kebutuhan darurat lainnya seperti makanan, perlengkapan dapur dan pakaian. Bantuan itu langsung diserahkan Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi kepada para korban yang masih dilanda rasa panik, agar segera bisa dimanfaatkan.(*)

Kebakaran dua unit rumah semi permanen terjadi di Gampong Lampante Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Sabtu siang (6/8/2022)(Foto/RRI/BPBD Aceh Besar).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar