Eks RSUD Aceh Besar Dicanangkan Sebagai Balai Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa Aceh

KBRN, Kota Jantho : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Bambang Bachtiar SH MH bersama Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali dan Forkopimda melakukan launching gedung eks RSUD Aceh Besar sebagai Balai Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa Aceh di Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis siang  (7/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali mengemukakan, kehadiran Balai Rehabilitasi NAPZA tersebut sangat penting untuk menyelamatkan masyarakat dari Narkoba yang saat ini semakin meresahkan. “Alhamdulillah, semua pihak mendukung kehadiran Balai Rehabilitasi NAPZA di Kota Jantho ini. Mari kita bersama-sama menyelamatkan masyarakat, khususnya generasi muda dari bahaya Narkoba dan sejenisnya,” katanya.

Oleh sebab itu,  Bupati Ir Mawardi Ali menyerukan kepada semua pihak untuk ikut berpartisipasi aktif dan menyatakan perang terhadap narkoba yang telah merusak banyak orang di daerah ini. Dengan adanya Balai Rehabilitasi NAPZA ini, diharapkan ke depan upaya membentengi masyarakat dari pengaruh Narkoba akan lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Kajati Aceh Bambang Bachtiar SH MH memberikan apresiasi kepada Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, dan seluruh OPD terkait yang sudah sangat mendukung sehingga lahirnya Balai Rehabilitasi NAPZA di Kota Jantho.

Selama ini, ungkapnya, Narkoba sudah sangat membahayakan dan merusak banyak orang, termasuk di Provinsi Aceh. “Meskipun masa kepemimpinan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab hampir berakhir, namun sangat concern dan mendukung hadirnya Balai Rehabilitasi NAPZA ini. Terima kasih atas dukungan ini, semoga menjadi amal shaleh dan kebaikan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kajari Aceh Besar dengan Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar, Direktur RSUD Aceh Besar, Kadis Sosial, serta Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Aceh Besar.

Setelah itu, Kajati Aceh bersama jajarannya serta Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Wabup Tgk H Husaini A Wahab dan OPD terkait membuka selubung nama Balai Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa Aceh serta meninjau tempat yang akan dijadikan lokasi rehabilitasi NAPZA tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si, Forkopimda Aceh Besar, pejabat terkait dari Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, para Kepala OPD, dan tokoh-tokoh masyarakat.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar