Bupati Aceh Besar Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat

KBRN, Medan : Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menerima penghargaan dari BKKBN Pusat yaitu Manggala Karya Kencana. Penyerahan penghargaan bergengsi tingkat nasional tersebut dilakukan oleh Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo kepada Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali di Hotel Santika, Medan, Provinsi Sumatera, Rabu siang (6/7/2022). 

Bersamaan dengan momen tersebut juga dilaksanakan Webinar, Dialog, dan Apresiasi Program Bangga Kencana yang diikuti Pejabat BKKBN Pusat, Kepala BKKBN Perwakilan Aceh Drs Sahidal Kastri MPd, serta para bupati/walikota, dan stakeholder terkait lainnya.

Seusai memperoleh penghargaan tersebut, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Besar Drs Fadhlan, dan Kepala Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar Zayadinur SSTP mengatakan, penghargaan tingkat nasional tersebut merupakan kado manis di akhir kepemimpinannya bersama Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab.

 "Alhamdulillah, kerja keras Pemkab Aceh Besar bersama OPD terkait dan stake holder lainnya sangat sukses dalam Program Keluarga Berencana, pembangunan keluarga, kependudukan, dan penurunan stunting, sehingga Aceh Besar memperoleh penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat.Terima kasih dan apresiasi kepada kita semua," ungkap Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang akan mengakhiri kepemimpinannya pada 10 Juli 2022 mendatang.

Pada bagian lain, Ir Mawardi Ali mengemukakan, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi yang diberikan BKKBN Pusat kepada Pemkab Aceh Besar atas prestasi menonjol, komitmen, serta kepemimpinan dalam menggerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana, penduduk tumbuh seimbang, serta percepatan penurunan stunting di Aceh Besar selama ini.

Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo mengharapkan agar penghargaan tersebut dapat terus memacu dan memotivasi Pemkab Aceh Besar bersama OPD terkait dalam mendukung program pemerintah, terutama terkait pembangunan keluarga berencana dan penurunan angka stunting. "Kami bangga kepada Pemkab Aceh Besar atas komitmen dan prestasinya selama ini. Semoga penghargaan Manggala Karya Kencana ini akan terus dipertahankan di masa-masa mendatang," pintanya.(*)

teks fotoTerima Penghargaan - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo di Hotel Santika Medan, Sumatera Utara, Rabu siang (6/7/2022). Foto Bagian Prokopim Setdakab  Aceh Besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar