Wabup Gayo Lues Lantik Direktur Perusahaan Daerah Mentalu

KBRN, Gayo Lues : Wakil Bupati Gayo Lues melantik Direktur Perusahaan Daerah Gayo Lues Mentalu Ali Muammar, SE.,M.Si di Ruang Kerja Bupati Senin, (4/7/2022).

Wakil Bupati Gayo Lues, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya ALI MUAMAR, SE.I, M.SI, sebagai Direktur Umum Perusahaan Daerah Gayo Lues Mentalu (PD-GLM). 

"Semoga amanah yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab untuk kepentingan masyarakat dan daerah Kabupaten Seribu Bukit ini," ujarnya seperti dilansir dari Propokim Gayo Lues.

Wakil Bupati menerangkan, berdasarkan peraturan pemerintah nomor 54 tahun 2017, bahwa badan usaha milik daerah atau BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah, salah satu tugasnya adalah membantu Pemerintah Daerah menggali dan memanfaatkan sumber - sumber ekonomi di daerah untuk menambah pendapatan asli daerah yang selanjutnya dipergunakan untuk kepentingan pemerintah serta untuk mensejahterakan masyarakat.

" Oleh karena itu, pemerintah daerah melalui peraturan Bupati nomor 1 tahun 2022, tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian anggota direksi pada badan usaha milik daerah di kabupaten gayo lues, melakukan rekrutmen calon-calon dirut PD GLM melalui seleksi terbuka pada beberapa waktu yang lalu,"ungkapnya.

Lebih jauh Wakil Bupati menuturkan melihat tahapan dan proses pemilihan Dirut PD GLM tersebut, maka tidak berlebihan jika perusahaan tersebut memiliki harapan besar, atas kemajuan dan munculnya inovasi di lingkungan PD. GLM Gayo Lues, sehingga dapat memberikan kontribusi dan mampu mendongkrak sektor perekonomian masyarakat Gayo Lues menjadi lebih baik lagi.

Sementara Direktur Perusahaan Daerah Gayo Lues Mentalu Ali Muammar, SE.,M.Si dalam keterangannya menyebutkan, langkah pertama yang dilakukan setelah dilantik adalah pembenahan struktur, audit aset, penyusunan program kerja.

"Salah satunya keinginan kami bisa menciptakan 1 Desa 1 produk (one village one product). Untuk tahap awal lebih fokus pembenahan dulu dan penyusunan rencana kerja. Pada dasarnya memberikan kontribusi PAD sebesar-besarnya untuk Gayo Lues," ungkapnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar